BNNK Batu Bara Gandeng OPD dan Instansi Pendidikan Rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batu Bara melaksanakan Rapat Koordinasi Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba. Kegiatan dihadiri oleh OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Instansi Pendidikan tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Kabupaten Batu Bara, di Hotel Singapur Land, (21/3/2023)

Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan urgensi dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk akselerasi implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)* dan telah dijabarkan ke dalam *Peraturan Bupati Batubara Nomor 27 Tahun 2022.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh *Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Batu Bara, Bapak Attarudin, S.Pd, MM*, menyampaikan peran strategis dari OPD Pemkab Batu Bara dalam pelaksanaan program-program P4GN sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 27 Tahun 2022.

BNN Kabupaten Batu Bara juga mengundang akademisi sekaligus aktivis penggiat Gerakan Anti Narkoba di Sumatera Utara yang juga menjabat sebagai Ketua Pusat Informasi dan Penanggulangan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba UIN Sumatera Utara, Dr. Zulkarnain Nasution MA, ICAP.

Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H.

Dalam rapat koordinasi ini, Dr. Zulkarnain Nasution MA, ICAP, menyampaikan kondisi aktual dimasyarakat terkait penyalahgunaan Narkoba dan bagaimana hal tersebut berimplikasi terhadap kesejahteraan sosial masyarakat.

Mengakhiri kegiatan, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan arahan kepada peserta untuk dapat berpartisipasi aktif di lingkungan OPD dan instansi pendidikan di wilayah Kabupaten Batu Bara dan terus bersinergi demi mendukung program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang digagas oleh BNN Kabupaten Batu Bara dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini