Anggota Komisi III DPR RI Kunker Polres Langkat, Bahas Masalah Narkoba hingga Kasus Pembunuhan Paino

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP Panjaitan SH MH ACCS dari Fraksi Demokrat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Langkat bertempat di Aula Wirasatya Polres Langkat, Jalan Proklamasi, No. 55, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada hari Senin (13/3/2023) pukul 11.30 WIB.

Kegiatan Kunjungan Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP Panjaitan diterima oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH dan diikuti oleh Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupian Dinka Barus SH SIK, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Ren Kompol B. Girsang SH, Kasat Binmas AKP Suwardi diwakili oleh Ipda Meli Bangun, Kasat Narkoba diwakili oleh Ipda Mimpin Ginting SH MA, Kasat Sabhara AKP B. Aritonang, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting SH, Kasi Propam AKP Abed Nebo SH MH dan Kapolsek sejajaran Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menyampaikan terima Kasih kepada Dr. Hinca IP Panjaitan  selaku anggota Komisi III DPR RI atas kunjungannya ke Polres Langkat.

“Dan berharap dapat memberikan saran, petunjuk dan masukkan serta karya-karya terbaru dalam hal penegakkan hukum,” kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

AKBP Faisal mengungkapkan Dr. Hinca IP Panjaitan konsisten dalam hal penegakkan hukum dengan cara restorative justice dan pemberantasan peredaran gelap Narkoba.

“Narkoba pintu masuk untuk melakukan kejahatan-kejahatan lain. Menekan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Langkat,” kata AKBP Faisal.

Kemudia, AKBP Faisal memperkenalkan PJU dan Kapolsek jajaran.

Anggota Komisi III DPR RI Kunker Polres Langkat
Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca IP Panjaitan SH MH ACCS dan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH bersama pejabat utama Polres Langkat (Foto: Humas Polres Langkat)

Sementara Hinca IP Panjaitan mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang yang telah menerima saya di Polres Langkat ini.

Hinca mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres yang baru yang mengemban amanah untuk memimpin Polri di Kabupaten Langkat.

Hinca juga menyoroti kasus pembunuhan mantan anggota DPRD Langkat Paino “Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Langkat dan jajaran yang telah dapat mengungkap kasus Pembunuhan di Desa Besilam, dan saya akan terus mengawal kasus ini karena kasus ini merupakan kasus yang besar dikarenakan membunuh dengan cara menggunakan senjata api,” kata Hinca.

“Membongkar sebuah kejahatan adalah kebanggaan bagi penegak hukum. Menekankan bahwa Negara tidak boleh kalah terhadap Premanisme. Kita jaga wibawa politik negara dengan penegakan hukum yang berkeadilan,” kata Hinca.

Hinca mensupport Polres Langkat dan akan kawal terus kasus yang terjadi di Besilam. Kemudian Hinca menyampaikan KUHP merah putih baru telah keluar di Januari 2023 masa waktu penyesuainya 3 tahun kedepan dan diharapkan agar penegak hukum dalam hal ini Polri untuk dapat terus berlaga dan berinovasi untuk terus menyesuaikan KUHP yang baru.

Ia menyarankan Polres Langkat untuk Restorative Justice menyelesaikan banyak persoalan. Lanjut Hinca menegaskan jaga kampung kita dari bahaya laten Narkoba karena Ibunya kejahatan adalah Narkoba.

Hinca juga memberikan gagasan ke Kapolri tentang Bhabinkamtibmas yang anggarannya dinaikkan, ide Hinca berawal saat datang dari Desa Besilam.

“Dimana saat itu saya mengunjungi Desa Besilam dengan menyeberang sungai menggunakan perahu penyeberangan/getek dan saat itu saya ditemani oleh Babhinkamtibmas Polsek Stabat dan saya memiliki ide untuk disarankan kepada Bapak Kapolri agar anggaran Babhinkamtibmas dinaikkan,” beber Hinca. (Arda/Hms Polres Langkat)

- Advertisement -

Berita Terkini