NU dan Ponpes Ulumul Quran Siap Bersinergi dengan Polres Langkat, Ciptakan Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat menerima silaturahmi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH.

Zulkifli Lubis, Khatib NU Kabupaten Langkat menjelaskan hari ini adalah pertemuan yang sangat berbahagia bagi kita.

“Keinginan dari Pak Kapolres adalah keinginan kita juga, kami tidak mempermasalahkan dengan adanya perbedaan, baik itu dari suku, ras maupun agama. Apapun suku dan agamanya tidak ada jarak kepada kami, karena kita memang diciptakan oleh Allah SWT dengan berbeda-beda,” jelasnya di Ponpes Ulumul Qur’an, Jalan KH. Wahid Hasyim No.3, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023).

Lebih jauh dijelaskan Zulkifli, Islam itu adalah rahmatanlillalamin, tidak masalah dengan perbedaan, karena perbedaan akan dapat menjadikan perpecahan.

“Kami siap dan bersedia bersinergi dengan Polres Langkat maupun Polsek sejajaran untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Langkat,” tegasnya.

H. Muhammad Iqbal, Ketua Rois mengatakan
saya selaku pimpinan dari Ponpes Ulumul Qur’an menyatakan Insya Allah Ponpes Ulumul Qur’an siap mendukung Polres Langkat.

“Sudah sepantasnya kami menyiapkan diri sebagai mitra bagi Polres Langkat. Sebelumnya kami sudah menjadikan Kapolres yang sebelumnya menjadi warga Pesantren Ulumul Qur’an dan saya berharap bisa berlanjut di kepimpinan Bapak,” ujarnya.

Abdul Khair, penasehat NU Kabupaten Langkat mengatakan di Kabupaten Langkat ini walau beragam perbedaan dalam ras, suku, budaya maupun agamanya, namun hingga saat ini tetap rukun dan damai.

“Kami NU Kabupaten Langkat siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Langkat khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Langkat. Kami berharap dan berdoa agar Kapolres Langkat betah di Kabupaten Langkat ini serta nantinya setelah bertugas di Langkat menjadi lebih sukses lagi,” kata Abdul Khair.

Wakil Ketua Tanfiziah dan panitia pelaksana, Ismail Marzuki menuturkan rencananya pada pelantikan nanti akan dihadiri oleh Wakil PBNU dan Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah.

“Kami berharap dukungan dari Pak Kapolres Langkat supaya pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan aman dan baik,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini