Ketua TP PKK Sumut dan Tim Penilai Lomba Desa Percontohan Kunjungi Desa Pahlawan dan Binjai Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Lubis beserta tim evaluasi lomba desa percontohan mengunjungi Desa Pahlawan di Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Binjai Baru di Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, yang mengikuti lomba desa percontohan tingkat Provinsi Sumatera Utara, Senin (07/11/2022).

Kunjungan Ketua TP PKK Sumut beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Kunjungan rombongan TP PKK Sumut diawali di Desa Pahlawan. Di sini rombongan disambut dengan penampilan bakat menari para siswa PAUD dan TK serta yel-yel PKK oleh kader TP PKK Desa Pahlawan.

Ny. Nawal beserta Bupati Zahir dan Ny. Maya menyempatkan melihat kantor desa dan studio mini inovasi desa sebagai Kampung Youtuber. Pada kesempatan tersebut Ny. Nawal juga memberikan sejumlah paket buku kepada Ketua TP PKK Batu Bara.

Di tengah kunjungannya, Ny. Nawal Lubis mengatakan tim penilai dari provinsi akan melakukan penilaian secara objektif dan adil serta profesional. Ia juga menyebutkan jika kunjungan ini merupakan bentuk pemberian semangat dan motivasi agar optimis menjadi pemenang lomba.

“Saya datang ke Desa Pahlawan ini karena desa ini masuk nominasi evaluasi untuk tertib administrasi, nantinya tim PKK dari Provinsi yang akan menilai. Disini kita menilainya pun objektif tidak ada dipengaruhi apapun dan ini sudah masuk 8 besar dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara,” ucap Ny. Nawal.

Ketua TP PKK Sumut dan Tim Penilai Lomba Desa Percontohan Kunjungi Desa Pahlawan dan Binjai Baru
Ketua TP PKK Sumut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir

Usai dari Desa Pahlawan, selanjutnya rombongan menuju Desa Binjai Baru. Disini Ny. Nawal Lubis memberikan buku tabloid PAUDPedia edisi pertama kepada 12 Kepala Sekolah TK Negeri Pembina se-Kabupaten Batu Bara. Setelah itu rombongan menjajaki stand hasil produksi UP2K Desa Binjai Baru dan membeli beberapa produk hasil olahan industri rumah tangga.

Kabupaten Batu Bara sendiri mendapatkan 4 nominasi dalam lomba desa percontohan di tingkat Provinsi Sumatera Utara, yaitu Desa Pahlawan sebagai Desa Tertib Administrasi PKK, Desa Lima Laras sebagai Desa Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Selanjutnya Desa Binjai Baru sebagai Desa Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Kecamatan Sei Balai sebagai kecamatan percontohan IVA test. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini