Gema Pujakesuma Langkat Desak Polres Segera Tangkap Pelaku Dugaan Pemurtadan Terorganisir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LANGKAT – Polres Langkat diminta segera menangkap pelaku dugaan pemurtadan secara sistematis dan terorganisir yang terjadi di Kabupaten Langkat.

Permintaan ini dikemukakan Muhammad Nuh selaku Ketua Umum Generasi Mahasiswa (Gema) Pujakesuma Kabupaten Langkat kepada mudanews.com, Sabtu (14/5/2022).

Nuh menilai, perbuatan yang diduga dilakukan JDPH sangat mengoyak-oyak hati umat Islam.

“Polres Langkat dibawah Komando Bapak AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK harus cepat mengambil sikap. Segera tangkap JDPH yang diduga melakukan pemurtadan secara sistematis dan terorganisir tersebut,” katanya.

Dirinya merasa sangat prihatin dengan adanya perbuatan dugaan pemurtadan secara sistematis dan terorganisir yang terjadi di Kabupaten Langkat.

“Jika benar hal ini terjadi, maka perbuatan JDPH jelas-jelas telah melanggar syariat Islam dan aturan yang berlaku di Indonesia, khususnya UUD 1945 pasal 29. Bahkan, aturan internasional, yang melarang penyebaran/pemaksaan agama tertentu kepada orang yang sudah memeluk agama,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Kapolres Langkat untuk mengusut tuntas kasus ini, dan menangkap para pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pemurtadan secara sintematis dan terorganisir tersebut dengan memberikan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku agar menjadi pelajaran bagi pelaku pemurtadan dan pihak yang terlibat lainnya, sehingga tidak terulang lagi kasus yang serupa di Kabupaten Langkat. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini