Ketum KNPI Dikeroyok oleh OTK, Ketua KNPI Binjai: Tidak Terpuji

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Aksi pengeroyokan terhadap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama, yang terjadi diparkiran restoran Garuda kawasan Cikini Jakarta Pusat, Senin (21/02/2022), menuai kecaman keras kepada pelaku yang tidak diketahui identitasnya atau Orang Tidak Dikenal (OTK).

Termasuk kecaman keras dari DPD KNPI Kota Binjai yang direspon langsung oleh Agus Purwanto selaku Ketua. Dalam keterangannya, Agus mengatakan, cara-cara premanisme atau kebrutalan bukan bagian dari norma rasa kemanusiaan.

“Apapun nama yang bersifat kekerasan, itu merupakan perilaku biadab dan tidak terpuji,” katanya saat menyampaikan keterangan secara lisan melalui telepon seluler.

Agus juga menambahkan, pihak berwajib seperti kepolisian harus menindak dan mengusut secara tuntas, mencari tahu siapa orang dibelakang ini atas insiden tragedi pemukulan terhadap Ketum KNPI Haris Pertama. “Kalau saya telaah kronologi pemukulan ini, berarti sudah ada rencana yang rapi oleh otak pelaku /dalang dibelakangnya,” kata dia.

“Kamtibmas kepolisian harus kerja ekstra dalam memberikan jaminan keamanan terhadap warga negaranya, kebebasan dalam aktivitas selagi masih hal yang baik dan positif, pihak kepolisian harus menciptakan Kamtibmas yang terukur. Jangan sampai hal yang serupa terulang kembali, dan kita meminta kepada pihak kepolisian, benar benar usut tuntas insiden pemukulan terhadap Ketua Umum DPP KNPI,” cetusnya kembali sembari berharap kepada aparat kepolisian. (Rizki)

- Advertisement -

Berita Terkini