Kakan Kemenag Langkat Siap Bersinergi dengan AGPAII

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Langkat melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) kabupaten Langkat Dr. (C) H. Zulfan Efendi S.Ag., MSi, di Jalan Diponegoro, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Selasa (22/2/2022).

Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak S.Ag., M.Pd, didampingi Wakil Ketua Abdul Rahim S.Ag, Ahmad Mujani S.Ag, Sufriyansyah SPdI., MA, Bendahara Muhammad Yuslan M.PdI, Muhammad Naviri MA, Wakil Sekretaris Sugianto S.Ag, dan Humas Abdul Rahim Daulay.

Pada kesempatan itu, Ishak juga memperkenalkan seluruh pengurusan AGPAII yang hadir dan akan melakukan pelantikan di bulan Maret 2022 mendatang, sekaligus mengundang Kakan Kemenag Langkat untuk hadir di acara pelantikan itu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Langkat. Ishak menyebutkan bahwa AGPAII sebagai wadah Guru Pendidikan Agama Islam yang ada di SD, SMP, SMA dan SMK. AGPAII adalah organisasi profesi GPAI.

“Sesuai Visi AGPAII yaitu mewujudkan organisasi profesi mandiri, profesional dan menguatkan nilai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam praktik pendidikan Islam,” jelasnya.

Kakan Kemenag Langkat
Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak S.Ag., M.Pd didampingi pengurus foto bersama dengan Kakan Kemenag Langkat Dr (Candidat) H. Zulfan Effendi, S.Ag., M.Si,

Menyambut itu, Kakan Kemenag Langkat Dr (Candidat) H. Zulfan Efendi, S.Ag., M.Si, sangat antusias atas terbentuknya AGPAII di Langkat sebagai organisasi penggerak bagi kemaslahatan GPAI di Kabupaten Langkat.

“Siap bersinergi dengan DPD AGPAII Kabupaten Langkat. Semoga terjadi kerjasama yang baik ini untuk meningkatkan kompetensi GPAI Langkat,” tuturnya.

Selain itu, Ia menyarankan AGPAII untuk membuat kegiatan moderasi beragama.

“Nanti kita ajak Guru Pendidikan Agama Islam di Langkat ini,” pungkasnya.

Di sela foto bersama, Ketua DPD AGPAII Langkat menyerahkan SK Pengurus dan surat terdaftar di Kebangpol Linmas Langkat kepada Kemenag Langkat H. Zulfan Efendi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini