Program Fishing Ground, Dinas Perikanan Batubara Audiensi Ke Badan Riset SDM dan KKP

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATUBARA – Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten melakukan audiensi ke Badan Riset Sumber Daya Manusia Kementerian kelautan dan perikanan, di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Kepala Dinas perikanan dan Peternakan Batubara, Antoni Ritonga diterima langusng oleh kepala Badan riset sumber daya manusia dan KKP.

Sebelumnya, Anton mengatakan, audiensi yang di rencanakan bersama dirjen badan riset dan sumber daya manusia KKP di Jakarta untuk penjajakan penggunaan aplikasi laut Nusantara di Kabupaten Batubara.

Lebih lanjut dikatakannya, Koordinasi program kegiatan penggunaan aplikasi laut Nusantara di Batubara, agar nantinya para nelayan mendapatkan daerah potensi keberadaan ikan atau fishing ground ( daerah tangkap).

“Untuk membantu nelayan Batubara dalam mengetahui daerah berpotensi ikan ( fishing ground) sehingga nelayan lebih efektif dalam kegiatan penangkapan,”Katanya.

Terakhir dikatakan Anton bahwa, tentunya dengan aplikasi ini di harapkan biaya melaut terutama BBM lebih hemat dan hasil tangkapan diharapkan meningkat. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini