Penggerebekan Narkoba di USU, SATMA Nasional GIAN Turut Prihatin dan Berduka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Sabtu (9/10/2021) dan terdapat 31 oknum terjaring dan diamankan pihak BNN.

Dengan kejadian yang terjadi di kampus USU membuat dunia Pendidikan Tinggi (PT) tercederai dan mencoreng nama baik PT sebagai wadah pencetak manusia beradap dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua SATMA Nasional Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) M. Rizki menyampaikan rasa kekecewaan dan turut prihatin serta berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU.

“Kami dari Satuan Mahasiswa Nasional Gerakan Indonesia Anti Narkotika sebelumnya sudah mengirimkan surat kepada Rektor USU untuk meminta beraudiensi guna membicarakan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di kampus USU. Namun dikarenakan kondisi masih PPKM pelaksanaan audensi masih tertunda. Namun sangat disayangkan akhirnya terjadi penyalahgunaan Narkotika di Kampus terbesar di Sumatera Utara,” kata Rizki kepada mudanews.com di Medan, Rabu (13/10).

Ia mengatakan adanya tertangkap tangan penyalahgunaan Narkoba di Perguruan Tinggi USU menjadi tamparan keras bagi mahasiswa dan terlebih kepada pejabat kampus. Kemudian ini menjadi tugas rumah kita bersama bagaimana kampus bebas dari Narkoba,” ucap M Rizki.

Sekretaris SATMA Nasional GIAN, Dicky Simatupang, akan mengajak seluruh Mahasiswa untuk perang melawan Narkoba dengan melakukan penyuluhan pencegahan Narkoba bekerjasama dengan organisasi intra kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Presiden Mahasiswa beserta dengan Rektor-Rektor kampus baik negeri maupun swasta.

“Ke depan harapan kita tidak ada lagi kampus di Indonesia yang menjadi tempat penyalahgunaan Narkoba terkhusus Mahasiswa Indonesia harus terbebas dari rayuan godaan tipu daya dari Narkoba,” tambahnya.

Dicky menuturkan SATMA Nasional GIAN juga sangat mengapresiasi BNNP Sumut yang telah melakukan penggerebekan di kampus tersebut, dan harapannya di kampus-kampus lainnya juga dapat dilaksanakan seperti kampus USU tersebut.

“SATMA Nasional GIAN juga siap untuk bekerjasama dengan pihak Rektorat Kampus untuk melakukan Penyuluhan P4GN dengan Mahasiswa yang telah diinstruksikan oleh Presiden yang tertuang dalam Surat Inpres No.2 Tahun 2020,” tandasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini