Bupati Batubara Terima Kedatangan BPK RI Bahas Dorong Kemandirian Fiskal Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menerima kedatangan tim BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Selasa (03/08/2021).

Kedatangan TIM BPK RI perwakilan Provsu Dalam Rangka Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Atas Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah Untuk mendorong Kemandirian Fiskal Daerah Pada Pemerintah Kabupaten Batu Bara. yang akan berlangsung selama 25 hari.

Turut hadir Sekda H. Sakti Alam Siregar, Kepala OPD Se-Kabupaten Batu Bara. Kepala BPK RI Perwakilan Provsu Eydu Oktain Panjaitan beserta tim.

Bupati Batu Bara didampingi Sekda H Sakti Alam Siregar dan Kepala OPD foto bersama Tim BPK Perwakilan Sumut.

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara mengucapkan selamat datang kepada Tim Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Ada beberapa upaya yang dilakukan Pemkab. Batu Bara dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, seperti menerapkan sistem aplikasi online (melakukan transaksi pembayaran secara online) dan sistem ini masih dalam proses perbaikan data yang terintegrasi. Namun masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam menjalankan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini