Di Batubara, Ada Kadis Ganti Plat Merah sampai Dituding Pembohong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Oknum Kepala Dinas PUPR Batubara, belakangan ini diterpa isu di berbagai media online sampai cetak. Pasalnya, mulai dari mengganti Plat Mobil Dinas dari warna merah ke hitam, sekarang dituding pembohong oleh warga Desa Kapal Merah.

Hal ini bermula, janji yang sudah diucapkan kepada warga Kapal Merah belum terlaksana. Tak ayal, warga Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merasa geram dan angkat bicara terhadap janji-janji manis yang pernah diberikan oleh oknum Kadis PUPR Batu Bara berinisial KA.

Plat Merah yang diganti

Mereka mengaku merasa dibohongi oleh Kadis PUPR yang sempat berjanji akan memperbaiki tanggul penahan air asin di desa tersebut.

M. Ridwan, warga Desa Kapal Merah, yang juga Ketua DPC Partai Gelora, berujar bahwa pada bulan Desember 2020 yang lalu warga Desa Kapal Merah bersama Tokoh-Tokoh Masyarakatnya, serta Pengurus Pemuda Pancasila, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nibung Hangus Darmawan Sarianto, dan Ketua GESIT-BB Abdurrahim sempat melakukan audiensi ke Dinas PU untuk membicarakan terkait masalah abrasi air asin.

“Tentu audiensi tersebut kami mengharapkan bantuan untuk dilakukannya pembangunan atau perehaban tanggul penahan air asin tersebut,” ungkapnya, Selasa (27/7/2021).

Kemudian setelah dilakukan audiensi, pihak Dinas PUPR Batu Bara pun turun langsung meninjau lokasi tersebut dan berjanji secepatnya akan memperbaiki tanggul tersebut.

“Katanya paling lama bulan 4 ini akan diturunkan alat berat untuk merehab tanggul penahan air asin, nyatanya sampai sekarang tidak terealisasi, saya selaku tokoh pemuda dan mewakili Masyarakat Kapal Merah mengecam dan menganggap Kadis PU pembohong,” tegasnya.

Ridwan juga menjelaskan bahwa akibat lambatnya perbaikan tanggul tersebut membuat semakin banyaknya rumah dan tanaman warga yang rusak akibat terendam air asin laut. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini