Lapas Labuhan Ruku, Kembali Geledah Kamar Hunian dan Tes Urine

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara kembali melakukan penggeledahan terhadap kamar WBP guna memberikan ketertiban dan kemanan kepada Lapas, Selasa (20/7/2021).

Selain melakukan penggeledahan, Lapas juga melakukan tes Urine terhadap Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan petugas, sehingga Lapas Labuhan Ruku juga turut serta dalam memberantas dan pengendalian Narkoba.

Lapas Labuhan Ruku
WBP Lapas Labuhan Ruku

“Geledah kamar hunian dan tes urin baik terhadap petugas maupun WBP guna mencegah gangguan Kamtib dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Yang Rusmanto selalu Kalapas.

Yan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan intens menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2021.

Adapun Kegiatan diawali dengan melakukan tes urin terhadap pegawai dan beberapa WBP secara acak.

Dalam Giat razia tersebut, berhasil mengamankan 1 unit handphone genggam, 2 unit baterai handphone, 3 buah sajam buatan, 1 sendok dan garpu staeinlish, korek gas (mancis), 1 set kartu joker dan 2 set kartu domino.

Lapas Labuhan Ruku
Petugas Lapas Labuhan Ruku apel sebelum merazia

Kepala Lembaga Pemasyarakatan menyampaikan bahwa kegiatan razia ini merupakan agenda rutin dengan waktu dan area yang juga secara acak guna mencegah barang-barang yang berpotensi mengganggu Kamtib di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku sebagai wujud nyata atas komitmen memberantas handphone dan pengendalian narkoba di dalam Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Lapas Labuhan Ruku
WBP Lapas Labuhan Ruku

Terakhir dikatakannya, bahwa pelaksanaan penggeledahan kamar hunian oleh petugas berlangsung aman dan terkendali dengan mengedepankan sikap santun guna mencegah terpicunya kemarahan WBP, dalam pelaksanaannya razia tetap mematuhui protokol kesehatan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini