Lapas Labuhan Ruku Gelar Apel Penguatan WBK dan WBBM Penguatan Tusi Selama Ramadan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Batu Bara mengikuti Penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan pelaksanaan Tusi Selama Bulan Suci Ramadan 1442 H oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, Selasa, (13/4/2021).

Dalam apel pagi ini, Imam Suyudi berpesan agar seluruh pegawai membangun sistem kerja dengan cara bukan dengan alasan terlebih dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Pelaksanaan Apel kali ini berbeda dari sebelumnya, turut tergabung secara virtual seluruh Unit Pelaksana Teknis jajaran sementara Kadiv Administrasi, Betni Humiras Purba terhubung secara virtual dari Rumah Tahanan Kelas IIB Balige.

apas Labuhan Ruku
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi memimpin Video conference

Kemudian tampak hadir pula secara langsung di Aula Lantai 5 Kanwil Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Anak Agung Gde Krisna, Kadiv Keimigrasian Anggiat Napitupulu, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas dan para pegawai Kanwil.

ā€œKita jangan bekerja dengan alasan, tapi bangun sistem dengan baik. Mari sama-sama membangun sistem kerja dengan cara bukan dengan alasan. Ini harus menjadi pedoman pelaksanaan tugas di Satuan Kerja masing-masing. Bagaimana melakukan kreatifitas dan inovasi dalam masa pandemi saat ini,ā€ ujar Imam.

Lebih lanjut ia mengatakan, menyangkut penambahan waktu dan indikator yang harus dipenuhi pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE) melalui aplikasi elektronik Reformasi Birokrasi, diharapkan pada 42 UPT yang memenuhi syarat dan diusulkan untuk mengikuti konstentasi WBK/WBBM agar melengkapi seluruh data dukung dengan teliti.

Ditambahkan pula agar seluruh UPT menyesuaikan jam kerja sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No 9 Tahun 2021 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Pemerintah.

ā€œSelamat menjalankan ibadah puasa bagi yang berumat Muslim dan jangan lupa tetap ikuti Protokol KesehataN 5M : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,ā€ tutup Imam. (Malaka)

- Advertisement -

Berita Terkini