Lapas Labuhan Ruku Ikuti Sosialisasi Oke Kumham Secara Virtual

Lapas Labuhan Ruku
Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku mengikuti sosialisasi tata cara pelaporan aplikasi Online Kemenkumham

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara mengikuti sosialisasi tata cara pelaporan aplikasi Online Kemenkumham (OKe Kumham) yang diadakan secara virtual oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkumham melalui aplikasi zoom, Selasa, (13/04/21).

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi, Hermansyah Siregar, membuka kegiatan sosialisasi dengan penjelasan singkat terkait alur verifikasi yang perlu dilalui aplikasi agar dapat terintegrasi dengan aplikasi OKe Kumham.

Ia mengatakan, Aplikasi yang masuk akan di verifikasi terlebih dahulu proses bisnis dan fungsionalitas-nya.

“Aplikasi yang masuk akan diverifikasi proses bisnis dan fungsionalitas-nya oleh unit utama, jika sesuai proses bisnisnya dengan unit utama, aplikasi akan diverifikasi oleh pusdatin. Akan tetapi, katanya, jika tidak sesuai, unit utama akan memberikan surat penyampaian hasil verifikasi,” jelas Hermansyah.

Teknis pelaporan aplikasi melalui aplikasi SIMDATIN dijelaskan secara detail oleh Kepala Bidang Data dan Pengamanan Jaringan, Chusni Thamrin, pada sosialisasi pagi hari ini.

Hadir dalam giat tersebut adalah para pelaksana di bidang layanan Lapas Labuhan Ruku secara virtual. (Malaka)