SMS Dorong Bupati Terpilih Sergai Bentuk Badan Ekonomi Kreatif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sergai – Sayap Muda Serdang Bedagai (SMS) Mendorong Bupati Serdang Bedagai terpilih H Darma Wijaya membentuk Badan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Sayap Muda Serdang Bedagai, Yudi Ardiansyah pada Rabu (03/2).

Sayap Muda Serdang Bedagai meyakini di masa depan Ekonomi kreatif akan menjadi ekonomi mayoritas di Indonesia. Oleh karena itu, pemimpin daerah harus menyiapkan dari awal dalam pembentukan Badan ekonomi kreatif.

“Kita ketahui bersama bahwa Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Serdang Bedagai pada Maret 2019 sebanyak 48,69 ribu jiwa (7,90%), atau turun sebanyak 1,8 ribu jiwa (0,32%) dibandingkan jumlah penduduk miskin Maret 2018 yang berjumlah 50,49 ribu jiwa (8,22%),” jelasnya mengutip sumber Badan Pusat Statistik Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Yudi, salah satu sumber daya yang tidak akan habis adalah intelektualitas dalam bentuk kreativitas. Oleh karena itu, lanjut Yudi, bila berinvestasi membuat ekosistem manusia Kabupaten Serdang Bedagai lebih kreatif maka akan menghasilkan nilai ekonomi sangat besar serta mendorong Bupati Terpilih nantinya untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Serdang Bedagai diharapkan menjadi Kabupaten kreatif, harus membentuk ruang kreatif, pembangunan Kabupaten kreatif berbasis potensi lokal juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengembangan ekonomi lokal yang dikerahkan untuk dapat mendorong pemerataan ekonomi dan saing nasional,” tegas Yudi.

Untuk itu, tambah Yudi, melalui pembentukan Badan Ekonomi Kreatif, para pelaku ekonomi kreatif dapat berkumpul dan mengembangkannya. “Sekarang ini zaman industri 4.0 sehingga Kabupaten Serdang Bedagai harus mampu mengikuti zaman yang kian berkembang,” tegasnya.

Para pelaku ekonomi kreatif adalah potensi paling besar yang saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai.

“Yang paling penting kita Fokuskan menghidupkan Ekonomi kreatif dari Desa, karena Potensi-potensi desa yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini menjanjikan, sama-sama kita ketahui bersama bahwa dalam Situasi Pandemi Covid-19 semuanya serba sulit ini, para pelaku-pelaku usaha kecil semuanya sangat menjerit dalam situasi ini, dengan dibentuknya Badan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Serdang bedagai mungkin bisa menjadi solusi Pemerintah hadir untuk Masyarakat khususnya dalam Sektor Ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Lanjut Yudi, Sergai juga punya anak-anak muda yang kreatif dalam kesenian yang mampu menunjang wisatawan untuk dapat hadir ke sergai dan berkaloborasi dengan objek objek wisata, seperti diadakannya festival tahunan dan banyak potensi potensi di dunia kreatif yang mampu dikembangkan dikabupaten Serdang Bedagai, tinggal lagi mau atu tidak mau untuk membangun sergai bersama dan itu tidak lepas dari pemeran pemerintah

“Dalam menjalankan Regulasinya Bupati Terpilih Bapak H.Darma Wijaya diharapkan membuat Peraturan Daera (PERDA) sebagai Payung Hukum Badan Ekonomi Kreatif nantinya,” tutupnya. Berita Sergai (ism)

- Advertisement -

Berita Terkini