Pipa Gas Bocor di Madina, Pihak Perusahaan Silaturahmi dengan Keluarga Korban

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung penyelesaian masalah yang timbul dari musibah yang terjadi pada Senin (25/1/2021) sewaktu perusahaan melakukan uji coba pengoperasian salah satu sumur uap panas bumi yang diduga menyebabkan pipa gas bocor.

Perhatian utama perusahaan adalah dukungan moral dan santunan duka terhadap korban dan keluarganya. Pihak perusahaan telah mengadakan silaturahmi dengan keluarga korban di masing-masing kediamannya. Di bawah arahan dan didampingi oleh AKBP Horas Tua Silalahi, Kapolres Mandailing Natal beserta Danramil dan Kapolsek. Itikad ini difasilitasi oleh Akhiruddin, Camat Puncak Sorik Marapi yang didampingi oleh Kepala Desa dan perangkatnya, Minggu (31/1/2021).

Eddiyanto selaku Kepala Teknik Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) mengucapkan bela sungkawa dan berdoa agar arwah korban diterima di sisi Allah SWT di tempat termulia.

“Kami menyampaikan rasa maaf yang dalam baik atas nama perusahaan maupun pribadi atas musibah ini dan rasa prihatin kepada saudara-saudara yang sedang menjalani pengobatan baik di Rumah Sakit maupun di rumah masing-masing,” sambungnya.

“Kami menegaskan bahwa perusahaan akan bertanggung jawab dan berkomitmen untuk memastikan penyelesaian masalah-masalah yang timbul dari musibah tersebut,” lanjut Eddiyanto.

Pemulihan kesehatan bagi warga Desa Sibanggor Julu yang terkena dampak musibah tersebut dengan perincian data per tanggal 30 Januari 2021 yaitu dari 35 korban rawat inap, masih ada 5 orang dalam perawatan di Rumah Sakit dan selebihnya sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Untuk hal ini perusahaan terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten.

Selanjutnya, perusahaan mengupayakan dukungan terhadap Desa Sibanggor Julu bekerjasama dengan Bapak Dahlan Hasan Nasution, Bupati Mandailing Natal membagikan tali kasih berupa paket sembako kepada warga.

“Tahap pertama adalah pembagian paket sembako kepada 450 Kepala Keluarga warga Desa Sibanggor Julu yang berlokasi di sekitar sumur proyek. Paket sembako terdiri dari 10 kg beras, minyak 2 liter, gula 2 kg dan mie instan 1 dus. Upaya tersebut di atas adalah sebagai bagian dari rasa prihatin perusahaan yang mendalam sambil menunggu hasil penyelidikan penyebab musibah yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak berwenang, termasuk Kepolisian Resor Sektor Mandailing Natal,” jelasnya.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan ikut berduka cita atas musibah yang terjadi dan berharap semua pihak dapat menyikapi musibah ini sebijaksana mungkin dan bersabar dalam menunggu hasil penyelidikan. Pihak kepolisian pun akan terus bekerja menyelesaikan masalah ini dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bahwa jalinan silaturahmi hari ini merupakan panggilan moral membantu PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) yang memperlihatkan niat baik dan tanggung-jawabnya atas masalah ini untuk kebaikan semua pihak,” pungkas AKBP Horas. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini