Harlah NU ke 95, NU Sunggal dan Sofyan Tan Berikan Santunan

Harlah NU ke 95
NU Sunggal dan Sofyan Tan memberikan santunan

MUDANEWS.COM, Sunggal – Untuk menjalin hubungan dan lebih mengenalkan Nahdlatul Ulama (NU) ke lapisan masyarakat luas MWC NU dan PAC GP Ansor Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara bersama anggota DPR RI Fraksi PDIP, Sofyan Tan memberikan santunan kepada para Dhuafa’ dan anak yatim piatu yang dikemas dalam rangkaian acara peringatan hari lahir (Harlah) NU yang ke 95 dalam hitungan tahun masehi.

Acara yang diselenggarakan tepat pada tanggal 31 Januari 2021 M yang bertepatan dengan lahirnya NU tahun 31 Januari 1926 M ini dihadiri seluruh pengurus ranting NU se kecamatan Sunggal dan juga seluruh kepala Desa sekecamatan Sunggal sertu ikut diundang Wakil Sekretaris PW NU Sumut H Emir Batubara dan rombongan Rois Suriyah PCNU Deli Serdang, Camat Sunggal dan tokoh masyarakat se kecamatan Sunggal.

Dalam sambutannya Camat Sunggal menyampaikan kepada para Nahdliyin beliau sangat mengapresiasi kerja keras pengurus MWC NU dan PAC GP ANSOR Sunggal yang selama ini ikut serta dalam membantu pemerintah untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan beliau juga sangat bangga sebagai kader NU dengan dilaksanakannnya acara peringatan Harlah ini karena di Sunggal sudah hampir 20 tahun tidak ada acara NU.

Selanjutnya, Rois Suriyah PCNU Deli Serdang KH Amir Panatagaman SPdI memberikan pesan kepada masyarakat umum dan hadirin yg hadir dalam acara tersebut untuk lebih selektif dalam meilih dan mengundang ustadz atau kiyai. “Karena sekarang banyak Ustadz yang suka mengkafi- kafirkan orang ini sangat berbahaya dimasyarakat awam,” pesan beliau.

Mauidhoh tul hasanah yang disampaikan oleh KH Syahrul SPdI beliau berpesan pentingnya ikut dalam organisasi NU karena NU didirikan para ulama yang sanad keilmuanya sambung sampai ke Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu dengan rajin ikut diorganisasi NU Insya Alloh secara tidak langsung menjadi santri karena di NU banyak pengajian-pengajian,” jelasnya.

Acara Istighosah yang dipimpin oleh Kiyai Zainuri dari Alumni Pondok Pesantren Lirboyo, do’a acara Ustadz Agus Rizal Koto oleh ditutup do’a oleh Kiyai Muhtarom Alumni Pondok Pesantren Langitan yang sekaligus sebagai Rois Suriyah MWC NU kecamatan Sunggal sebagai pembuka rangkaian cara HARLAH NU yang diadakan oleh MWC NU dan PAC GP ANSOR kecamatan Sunggal berlangsung sangat khidmat para hadirin yang hadir sejak jam 7.30 WIB sangat khusu’. Berita Deli Serdang (ism)