Disamping BLT dan Sembako, Desa Sibio-bio Juga Bagikan Hadiah Untuk Anak Berprestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Disamping Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Sembako, Desa Sibio-bio, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), juga membagikan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi di Sekolah Dasar (SD) No 157010 di Desa Sibio-bio.

Pasalnya, pembagian hadiah kepada siswa-siswi berprestasi itu dilaksanakan sudah melalui musyarawah, guna mendorong semangat belajar para siswa-siswi di Desa Sibio-bio.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Sibio-bio Yedison Telaumbanua, Selasa (22/07/2022), saat dikonfirmasi MudaNews.Com.

“Awalnya kita hanya membagikan sembako dan BLT Desa saja. Namun, untuk mendorong semangat belajar siswa-siswi di Desa kami dimasa-masa Pandemi COVID-19 ini, kami Pemerintah Desa melalui musyawarah dengan masyarakat memutuskan untuk memberikan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi,” kata Yedison Telaumbanua.

Dijelaskannya, mengingat kondisi di Desa Sibio-bio banyak siswa-siswi SD  yang berjalan kaki dua sampai tiga jam untuk sampai ke Sekolah.

“Jadi pemukiman di Desa kita ini jauh jaraknya, begitu juga sekolah. Untuk sampai ke Sekolah, banyak siswa-siswi di Desa kita yang harus berjalan kaki memakan waktu dua sampai tiga jam. Jadi saya rasa sudah selayaknya kita memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi ini, agar siswa-siswi yang lain terpacu semangat belajarnya. Hadiah untuk siswa-siswi berprestasi, kita berikan buku satu lusin, pulpen satu lusin, pensil satu lusin, tas, baju sekolah dan sepatu,” jelasnya.

Lanjut Yedison Telaumbanua, ekonomi masyarakat di Desa Sibio-bio saat ini sedang melemah, untuk itu Pemerintah Desa berupaya meringankan beban masyarakat ditengan Pandemi COVID-19.

“Kami akan berupaya meringankan beban masyarakat Di Desa kami dengan menyalurkan BLT dan Sembako tepat waktu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Sibio-bio Yedison Telaumbanua berharap kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, agar membantu mendorong pihak PLN Sibolga dalam percepatan penerangan di Desa Sibio-bio.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Sibio-bio memohon dan berharap kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, membantu kami mendorong PLN Sibolga dalam hal percepatan pengadaan penerangan di Desa Sibio-bio yang saat ini sedang saya urus,” harap Yedison Telaumbanua. (Supriadi)

- Advertisement -

Berita Terkini