Polisi Amankan Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Sentosa Meliala SIK tampak terlihat langsung memimpin personil Polresta Deli Serdang dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa di kantor Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam, Selasa (30/06/2020).

Unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Kesehatan Sumatera Utara (AMMPK Sumut) ini didasari tuntutan pelayanan kesehatan terhadap salah satu puskesmas tepatnya puskesmas Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan yang dalam pelayanan dianggap tidak mampu mengayomi kesehatan masyarakat.

Karena itu, aliansi AMMPK Sumut melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dan menuntut Pengadilan Negeri Lubuk Pakam untuk menjalankan peradilan yang terbuka untuk umum dan memberikan keputusan yang seadil-adilnya tanpa ada intimidasi dari pihak mana pun.

Polisi Amankan Unjuk Rasa di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam (2)
Wakil Ketua PN Lubuk Pakam Radem Heru Kuntudewo SH MH menanggapi massa aksi

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua PN Lubuk Pakam Radem Heru Kuntudewo SH MH dengan pengamanan dari personil Polresta Deli Serdang menanggapi tuntutan orasi dari aliansi AMMPK Sumut dengan menyampaikan bahwa akan menanggapi segala tuntutan dengan mempersilahkan untuk tetap menggiring dan mengawasi jalannya persidangan yang terbuka untuk umum, namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Tampak personil gabungan Sat Sabhara dan Polsek Lubuk Pakam mengawal dan melakukan pengamanan terhadap orasi dari pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi AMMPK Sumut agar berjalan dengan tertib tanpa menghalangi aktifitas masyarakat di sekitar kantor Pengadilan Negeri Lubuk Pakam.

Kompol Choky Sentosa Meliala SIK mengatakan saat dikonfirmasi, bahwa kehadiran Polri khususnya personil Polresta Deli Serdang di tengah kegiatan aksi unjuk rasa ini guna menjamin kondusifitas keamanan selama berlangsungnya unjuk rasa dan juga menjamin ketertiban aktifitas masyarakat di sekitar kantor PN Lubuk Pakam, dan bersikap netral tanpa melakukan intimidasi terhadap pihak manapun.

“Objek pengamanan yang kita lakukan adalah kantor pengadilan, masyarakat sekitar, fasilitas publik di sekitar kantor pengadilan, masyarakat dan juga para pengunjuk rasa dengan menjamin situasi yang aman dan kondusif selama aksi unjuk rasa berlangsung,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Ditlantas Polda Sumut ini. Berita Deli Serdang, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini