Narkoba dan Maksiat di Sekolah Negeri, Erwan: Maksimalkan Peran Masyarakat dan Siskamling

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Terkait adanya aksi-aksi kriminal yang sangat meresahkan, serta dapat mencederai juga mengganggu keberlangsungan dunia pendidikan di Kota Medan. Salah satu tokoh masyarakat Kota Medan Ir H Erwan Rozadi Nasution mengajak semua kalangan yang ada untuk peduli terhadap dunia pendidikan tadi.

Menurut Erwan, meski terkait keamanan dan penindakan hukum menjadi kewenangan Polri dan TNI, tapi tidak salah bila peran serta masyarakat banyak diajak untuk menjaga stabilitas wilayah dan kawasan pemukiman masing-masing.

Apalagi bila dikaitkan dengan adanya aksi penggunaan narkoba dan aksi maksiat, yang diketahui ditemukan di lokasi lembaga pendidikan. Ada baiknya masyarakat lewat kepala lingkungan dibawa turut menjaga wilayah mereka.

“Aktifkan siskamling dan libatkan masyarakat lewat kepala lingkungan untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Bila hal ini dapat dilaksanakan, setidaknya bagi mereka yang punya niat jahat dan mesum akan mengurungkan niatnya,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Apalagi sebut Erwan, salah satu lembaga pendidikan negeri yang berada di kawasan Martubung Medan Labuhan, dapat dikatakan berada di kawasan agak jauh dari pemukiman warga. Dan sangat sepi terutama bila di malam hari, hingga keberadaan siskamling harus lebih dimaksimalkan.

Dipaparkan Erwan, dengan maksimalnya Siskamling yang berada dibawah kendali kepala lingkungan, dapat meminimalkan gerakan para pengguna dan pengedar narkoba. Dan aparat kepolisian harus dengan cepat melakukan penindakan bila nantinya ada informasi masyarakat, terhadap penyalahgunaan narkoba itu.

Karenanya Erwan berharap agar seluruh pihak terutama aparat kecamatan dapat segera berkordinasi dengan pihak kepolisian dan militer, guna merumuskan gerakan bersama memperkecil aksi-aksi penyalahgunaan narkoba tersebut. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini