PP GEMASU Apresiasi Kepedulian Kapolres Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis SH MH didampingi Kapolsek Indra Pura AKP Sandi SH mengunjungi rumah duka Alm Kesnawati Br Sinaga yang sempat viral di media sosial pada hari raya idul fitri 1441 H, dikarenakan tidak mempunyai biaya untuk pemakaman.

Melisa Br Aritonang anak dari Kesnawati yang sempat bingung dikarenakan tidak mempunyai biaya untuk pemakaman orang tuanya. Sehingga berinisiatif memposting jenazah orang tuanya di media sosial berharap ada yang melihat dan memberi bantuan untuk proses pemakaman ibunya yang sudah dua hari meninggal.

Melihat postingan tersebut, masyarakat dan Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis SH MH langsung melakukan kunjungan ke kediaman keluarga Alm Kesnawati di Gang Mangga, Dusun Simpang Bandar, Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupatan Batubara.

“Kita ketahui memang di musim pandemi covid-19 ini semua masyarakat sangat terkena dampak perekonomian apalagi alm kesnawati ini seorang janda yang ditinggal mati suaminya dan harus bekerja sendiri untuk menghidupi anaknya,” ucap Kapolres Batubara.

“Saya dan Kepolisian Resor Batubara hadir dikarenakan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi untuk membantu memperlancar prosesi pemakaman alm yang tidak mempunyai biaya pemakaman dan akan melengkapi semua urusan pemakaman dan membawa alm ke liang pemakamannya di Tanah Jawa Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan peti mati dan santunan kepada keluarga serta mengantarkan ke pemakaman terakhir yang dilakukannya secara ikhlas.

Melihat hal itu, Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (PP GEMASU) yang dipimpin Ketua Umum Putra Budi Utama Simatupang mengapresiasi dan rasa kagum kepada aksi sosial Kapolres Batubara Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang turun langsung membantu warga yang membutuhkan.

Lebih lanjut, menambahkan bahwa apa yang dilakukan AKBP Ikhwan ini terhadap warganya adalah contoh perbuatan mulia sebagai Kapolres Batubara.

“Toleransi tinggi yang disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi dilaksanakan dengan baik oleh bawahannya,” ujar Putra yang juga menjabat sebagai Wabendum DPD KNPI Sumatera Utara saat diwawancarai via Whatshapp. Berita Batubara, red

- Advertisement -

Berita Terkini