Gubsu Imbau Masyarakat Jangan Panik dan Hindari Kerumunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemerintah Kota Medan Melalui BPBD Kota Medan bersama personil gabungan selaku Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengikuti kegiatan Apel TNI – POLRI dan Pemerintah Daerah dalam Rangka Ops Aman Nusa II Toba-2020 Penanganan COVID-19 di Jalan Gatot Subroto Medan (Depan Plaza Carefour Medan). Apel gabungan ini dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, didampingi unsur Forkopimda Sumut.

Seusai apel, Gubernur bersama unsur Forkopimpa melakukan pengecekan personil dan peralatan tim gabungan penyemprotan disinfektan massal kemudian tim bergerak ke beberapa ruas jalan di kota Medan di antaranya Simpang Pinang Baris, Pajak Melati, Simpang Pemda, Jln. Ngumban Surbakti, Jln. Iskandar Muda, Jln.Ir.Juanda, Jln. Bromo, Jln.Sukaramai, Simpang Gajah Mada, Jln.S.Parman, Wisma Benteng, Lapangan Merdeka, Jln. Putri Hijau dan Jalan Glugur Medan.

Sementara itu, Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Medan juga langsung bergerak cepat melakukan pergerakan cepat ke lokasi yang sudah di tentukan untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinpektan di beberapa lokasi kota Medan, seperti Perumahan Tasbi II Medan, Perumahan Bukit Hijau Medan, Perumahan Johor Medan, Asrama AURI Medan,Universitas Pancabudi Medan, Kantor RRI Medan, Kantor Dinas Koperasi Medan dan SMA Negeri 2 Medan.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, dalam kata sambutannya mengatakan masyarakat diminta jangan panik karena pemerintah siap membantu untuk mengantisipasi COVID-19.

Beliau juga mengajak masyarakat agar menjadi pelopor kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Diimbau juga kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang dalam jumlah banyak serta berdiam diri saja didalam rumah untuk memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19 dengan cara physical distancing.

Gubernur Sumatera Utara juga mengatakan, wabah virus COVID-19 ini menjadi tanggung jawab bersama dan diharap partisipasi semua pihak mulai dari pemerintahan sampai masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ini agar tidak semakin banyak menimbulkan korban jiwa kedepannya.  (mn-ka)ㅤㅤㅤㅤ

ㅤㅤ

- Advertisement -

Berita Terkini