Anggota DPRD Sumut Santoso Sidak Kesiapan RSUD HAMS Kisaran Menghadapi Covid-19

Anggota DPRD Sumut Santoso Sidak Kesiapan RSUD HAMS Kisaran Menghadapi Covid-19
Anggota DPRD Sumut Santoso Sidak Kesiapan RSUD HAMS Kisaran Menghadapi Covid-19

MUDANEWS.COM, Kisaran – H. Santoso, S.H. memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran siap menghadapi virus corona, karena telah menyiapkan ruang isolasi, hand sanitizer di tiap lorong ruangan, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan paramedis yang nantinya memeriksa pasien terduga corona.

Dalam sidak kali ini, H. Santoso, S.H. yang didampingi direktur RSUD Hama Kisaran, Dandim, Ketua DPRD Asahan juga meminta jajaran rumah sakit agar mengikuti standar kesehatan dunia World Health Organization (WHO) dalam menangani virus corona.

“Jika sewaktu-waktu ada pasien corona masuk, bisa dirawat dengan aman dan virusnya tidak menyebar kemana-mana. Kami sudah lihat dari atas sampai bawah, semuanya sudah sangat bagus. Di setiap lorong itu saya lihat juga sudah ada hand sanitizer atau sabun pencuci tangan, untuk memastikan, orang-orang yang masuk ini bebas dari virus atau bakteri. Sarana prasarana lainnya juga sudah memenuhi,” jelas H. Santoso, S.H. Selasa (24/3).

H. Santoso mengingatkan Pihak Rumah Sakit harus dari sejak jauh hari, menyiapkan ruang isolasi.  Kemudian menyediakan doker-dokter berpengalaman dalam menangani kasus infeksi dan virus.

“Kami berharap RSUD HAMS menyiagakan tim medis berpengalaman untuk menangani infeksi atau virus. Ruang isolasi juga sudah harus disiapkan sejak jauh-jauh hari,” ujar H. Santoso, S.H.  H. Santoso, S.H. melakukan sidak setelah mengikuti rapat tanggap Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Asahan beserta forkopimda yang lainnya. Berita Asahan, -Tim