Seminar Hukum Nasional, Masinton: Sumut Termasuk 5 Besar Kasus Korupsi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (DPD Mapancas) Kota Medan menggelar pelantikan dan Seminar Hukum Nasional  di LJ Hotel Medan Jalan Perintis Kemerdekaan No 17 A Gaharu Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Sabtu (29/2/2020).

Ketua DPD Mapancas Kota Medan M Roufik Sitepu SE dalam sambutannya mengatakan acara seminar hukum diselenggarakan karena Kota Medan telah 3 kali Walikota masuk penjara sehingga bisa menuju Medan lebih baik.

“Agar bisa menjadi panduan pemuda/i kota Medan karena pembekalan ini diisikan oleh pemateri Masinton Pasaribu, Anggota Komisi III DPR RI, Saut Situmorang mantan Komisioner KPK dan Barita Simanjuntak Ketua Komisi Kejaksaan,” jelasnya.

Sementara Saut Situmorang mengatakan jadi mediator, perlu inovasi dan kerja profesional bekerjasama dengan KPK sehingga bisa mencegah tindak pidana korupsi.

Selain itu Barita Simanjuntak menjelaskan negara harus menunjukkan mampu menegakkan hukum, perlu juga untuk di dorong untuk menjadi hukum yang baik. “Agar pembangunan ekonomi kita bisa meningkat,” imbuhnya.

Masinton Pasaribu menegaskan jangan pernah lelah untuk melawan korupsi. Korupsi itu harus menjadi kerja bersama tidak bisa sendirian. “Sumut termasuk 5 Besar kasus Korupsi secara Nasional di Indonesia,” sebut Masinton. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini