Gedung Baru DPW Partai Nasdem jadi Wadah Kaderisasi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara peresmian Gedung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sumatera Utara di Jalan Prof HM Yamin Medan, Kamis (20/2). Peresmian dilakukan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Selain Akhyar, prosesi peresmian yang berlangsung sangat meriah ini turut juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, jajaran fungsionaris DPP Partai Nasdem, DPW Partai Nasdem dari berbagai wilayah, sejumlah kepala daerah serta ratusan kader dan simpatisan.

Peresmian diawali dengan tari sebagai simbol ucapan selamat datang kepada Ketua Umum Nasdem. Kemudian diikuti dengan pembacanaan doa yang disampaikan Al Ustadz H Amruddin MS. Setelah itu diteruskan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Partai Nasdem. Lalau acara dilanjutkan dengan sejumlah arahan.

Usai meresmikan gedung berlantai empat tersebut, Akhar bersama Surya Paloh bersama Gubsu, kapolda Sumut serta yang lain meninjau bangunan bercet putih tersebut. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti lift, ruangan auditorium dengan kapasitas 500 orang, ruang pemenangan serta pemanfaatan teknologi.

Dalam pidatonya, ada sejumlah pesan yang disampaikan Surya Paloh.

Dikatakannya, bangsa Indonesia memiliki persyaratan untuk menjadi negara super power dengan kekayaan sumber daya manusia, sumber daya alam dan posisi geografis. Meski demikian tegas Surya Paloh, Indonesia harus memiliki persyaratan lain yang tidak kalah penting yakni pola pikir untuk menjadi negara super power.

Selanjutnya Surya Paloh menegaskan, Partai Nasdem tidak pernah mempermasalahkan perbedaan suku, agama, ras maupun golongan.

“Nasdem menganggap perbedaan yang ada merupakan kekayaan bangsa,” kata Surya Paloh.

Terakhir, Surya Paloh berharap kehadiran gedung baru DPW Partai Nasdem Sumut akan memotivasi pengurus dari daerah-daerah lainnya. Oleh karenanya, tegasnya, jangan terkejut jika dalam beberapa bulan yang akan datang ada peresmian-peresmian mengikuti jejak DPW Partai Nasdem Sumut.

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan selamat atas peresmian Gedung DPW Partai Nasdem Sumut tersebut. Akhyar berharap agar kehadiran gedung baru ini dapat menjadi wadah kaderisasi demi kemajuan partai.

“Semoga dengan kehadiran gedung baru ini, Partai Nasdem di Sumut semakin lebih maju,” harap Akhyar.  (mn-ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini