Pasca Bentrok Sekitar Masjid, Banser : Pelihara Suasana Damai Jangan Berbuat Anarkis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca bentrok di dekat Masjid Mandala Polresta Medan langsung memproses secara hukum untuk menghindari provokasi  dari pihak-pihak lain yang akan menunggangi peristiwa tersebut.

Anggota Banser Deli Serdang Ustaz Martono menuturkan agar tidak melebar menjadi issu sara dan menciptakan suasana yang lebih kondusif, warga setempat sepakat untuk melakukan gotong royong massal guna membersihkan dan memperbaiki masjid. “Sehingga dapat menciptakan suasana yang damai dan lebih kondusif,” ujarnya di Jalan Belibis Kelurahan Kenanga Prumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu, (1/2/2020).

Dalam gotong royong STM Saroha memberikan bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) AL Amin guna membantu untuk perbaikan masjid.

Pasca Bentrok Sekitar Masjid, Banser Pelihara Suasana Damai Jangan Berbuat Anarkis (2)
Ustaz Martono menghadiri Harlah NU ke 94 Tingkat Sumut di UNUSU Medan

“Agar secepatnya diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, marilah kita mengambil hikmah dari kejadian tersebut agar tidak terulang kembali, mari terus kita rawat dan pelihara suasana yang aman, sejuk dan damai jauh dari perbuatan anarkis,” harapnya.

Ia mengungkapkan, sumatera utara termasuk barometer dari perbuatan anarkisme bagi daerah lainnya.

“Bila Sumut aman maka daerah lainnya Insyaa Allah akan aman,” pungkas Ustaz Martono yang juga Penasehat Pemuda Batak Bersatu serta Penasehat di beberapa organisasi lainnya di Sumut. Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini