SLPT Ekspose Pulau Pandang Lewat Camping Akbar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Semenanjung Lestari Pantai Timur menggelar Camping Akbar pertama kalinya di Pulau Pandang, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu-Minggu, (4-5/02/2020).

Camping yang dihadiri beberapa KPA dari luar kabupaten, maupun di Kabupaten Batu Bara bertemakan “Lestarikan Alam dan Budayamu sebagai bentuk penghargaan kepada semesta”.

Banyak pihak merasa bangga dengan kegiatan tersebut, salah satunya adalah PLT Dinas Perikanan Kabupaten Batu Bara, Ade krisitan Ginting yang sangat mengapresiasi Komunitas SLPT.

“Saya sangat mendukung penuh komunitas ini, dengan kegiatan tersebut tentunya generasi milenial mengenal keindahan pantai dan lautnya, kalau bisa nanti mereka kita ikut sertakan dalam pemberdayaan nelayan kecil dan terlibat dalam pengelolaan pesisir,” katanya.

SLPT Ekspose Pulau Pandang Lewat Camping Akbar
Bendera Semenanjung Lestari Pantai Timur

Selanjutnya, PLT Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Batu Bara, Ilyas juga mengapresiasi kegiatan yang menunjang pengembangan pariwisata di pulau pandang.

“Kegiatan ini sangat layak untuk didukung, apa lagi yang menyelenggarakan generasi muda, tentu ini menjadi spirit untuk mengekspose tempat wisata kita yang indah ini,” tuturnya.

Dody Ardiansyah, selaku Ketua SLPT menuturkan kegiatan mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menyatukan berbagai komunitas dan melakukan satu gerakan bersama

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sesuatu yang berguna untuk membangun Indonesia, khusunya Sumatera Utara dan terutama didaerah. Kegiatan ini juga untuk menyalurkan bakat komunitas,” tuturnya.

SLPT Ekspose Pulau Pandang Lewat Camping Akbar
Penampilan akustik oleh peserta Camping Akbar

Sementara itu, Penasehat SLPT, Alvian Khomeini dalam wawancaranya mengatakan bahwa komunitas ini hadir dan tampil berbeda dengan komunitas lainnya.

“Hadirnya Komunitas Semenanjung Lestari Pantai Timur ini nantinya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang fokus dalam memperkenalkan pesona alam pantai yang ada daerah pantai timur,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan UU No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dalam pasal 1 ayat 6 yang berisi Pemberdayaan pemuda adalah kegiatan membangkitkan potensi dan peran aktif pemuda.

“Saya berharap nantinya pemerintah terutama dari pihak Kemenpora atau pun Disporapar dibawahnya, mendukung penuh dalam mengembangkan potensi dan menyalurkan bakat serta hobi pemuda yang positif ini,” katanya.

SLPT Ekspose Pulau Pandang Lewat Camping Akbar
Sunset dengan seduhan kopi oleh Padepokan Kopi

Pada kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas ini, diisi dengan berbagai jenis kegiatan menarik seperti akustikan, edukasi alam, outbond, aksi bersih, dan menikmati sunset dengan seduhan kopi oleh Padepokan Kopi. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini