ILAJ: Simalungun Butuh Pemimpin Yang Taat Hukum dan Berkeadilan

ILAJ: Simalungun Butuh Pemimpin Yang Taat Hukum dan Berkeadilan
Kantor Bupati Simalungun

MUDANEWS.COM, Simalungun – Institute Law And Justice (ILAJ) dalam menyambut tahun politik tahun 2020, mengharapkan lahirnya sosok pemimpin di Kabupaten Simalungun yang Taat Hukum dan Berkeadilan. Jumat, (06/12/2019).

Dikarenakan dalam pengamatan ILAJ di Kabupaten Simalungun, penegakan hukum dan ketaatan hukum masih sangat minim di kalangan pemerintahan, ditambah lagi dengan pembangunan yang tidak merata.

“ILAJ sebagai lembaga kontrol sosial berulangkali memberikan laporan pengaduan seputar temuan-temuan pelanggaran hukum dikalangan pemerintahan kabupaten simalungun yang hampir setiap tahunnya terdapat dugaan korupsi,” terang Fawer Full Fander Sihite Ketua ILAJ.

Pembangunan yang tidak merata juga sangat terlihat jelas, bagaimana jalan-jalan di Kota Perdagangan yang merupakan Kota Terbesar di Kabupaten Simalungun juga masih sangat memprihatinkan, sehingga dapat kita katakan pembangunan yang berkeadilan itu belum terealisasi.

Jika kita perhatikan Kota Perdagangan bagian terbesar menyumbang PAD di Kabupaten Simalungun, sudah selayaknya juga mereka mendapatkan infrastuktur yang baik.

Pada tahun 2020 ini kita sangat berharap di Kabupaten Simalungun lahir pemimpin yang taat kepada hukum yang berlaku dan berkeadilan, agar Kabupaten Simalungun dapat berkembang dan daya saing dengan seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia.

“Sudah saatnya Kabupaten Simalungun jatuh pada tangan orang yang tepat, dan masyarakat harus bersatu memilih yang mampu bukan yang memberi uang,” tutupnya.

Penulis : Fawer Full Fander Sihite