Rumah Ambruk Ciamis, Lapuk Dimakan Usia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Akibat lapuk dimakan usia, sebuah rumah milik H. Eso Karso, warga di Dusun Sigung II, RT 39, RW 14, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk setelah diguyur hujan pada Jum’at (22/11/2019) kemarin.

Beruntung akibat musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, maupun luka-luka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, yang juga sebagai Kasipem Desa Nasol, Abdul Latif, Sabtu (23/11/2019), menjelaskan bahwa musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Lanjut Latif, ambruknya rumah H. Eso Karso tersebut, diakibatkan oleh kondisi bangunan yang sudah lapuk, sehingga tidak kuat menahan guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi.

“Setelah kami cek ke lokasi kejadian, bekas rerentuhan atap, ternyata kayunya sudah pada lapuk. Dan memang sudah lama tidak pernah diganti,” jelas Latif.

Latif, menambahkan akibat musibah bencana tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dan untuk sementara keluarga H. Eso Karso, diungsikan ke rumah saudara dekatnya. Sedangkan perabotan rumah tangganya dipindahkan ke tempat yang aman,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini