Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Periksa Senjata Api Personil
Senjata Api Personil Satpolair Polres Labuhanbatu

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam meningkatkan kondusifitas di perairan timur Sumut khususnya perairan Labuhanbatu, Kasat Polair Polres Labuhanbatu Iptu Iman AZ Ginting SH MH melakukan pemeriksaan senjata api personil dan inventaris Sat Polair Polres Labuhanbatu di Markas Komando Satuan Polisi Perairan (Mako Satpolair) Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (10/10/2019).

Kasat mengatakan, hal ini dilakukan untuk menjaga kesiapan personil dalam menjalankan tugas. Mengingat semakin tingginya resiko kejahatan dilakukan melalui akses perairan atau akses laut.

“Agar Personel Satpolair selalu siap untuk menjaga dan mengayomi masyarakat, terlebih lagi di saat melaksanakan tugas di perairan Sei Barombang,” beber Imam.

Pada kesempatan yang sama Iptu AZ Ginting SH MH, memberi arahan kepada seluruh personil yang bertugas.

Kasat Polair Polres Labuhanbatu, Periksa Senjata Api Personil
Iptu Iman AZ Ginting SH MH memeriksa senjata api

“Kepada seluruh personil selalu siap siaga melayani masyarakat dan siap menjaga keamanan perairan kabupaten Labuhanbatu, dan kepada personil agar melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penjaga keamanan di perairan,” tegas Kasat.

Kasat menjelaskan, sebelumnya Personil Polisi Perairan Labuhanbatu sudah ready dalam bertugas.

“Untuk menggugah semangat anggota agar lebih siap siaga, dan meningkatkan stabilitas dalam bertugas. Mengingat belakangan ini juga seringnya terjadi tantangan atau kejahatan di wilayah perairan,” ujar Kasat kepada awak media. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi