Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD dan Kapolres, Ini Kata Ketum HMI Labuhanbatu Raya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Formateur/Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 Khairil Hanif Nasution bersama jajarannya bersilaturahmi dengan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, di ruangannya, Senin (26/7/2021).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, menyambut baik silaturahmi tersebut bahkan berdiskusi berbagai hal menyangkut program dan progres pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu termasuk soal upaya pencegahan dan penanganan di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, diterima dengan baik. Kita sangat apresiasi kepada Bapak Abdul Karim Hasibuan selaku salah satu Pimpinan di DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang menerima kami dengan baik disela kesibukannya,” ujar Hanif, usai pertemuan.

Selain bersilaturahmi, imbuhnya, kunjungannya ke gedung DPRD, juga berkaitan dengan tanggungjawab HMI dalam memastikan stabilitas, normalitas situasi sosial masyarakat dalam semua dimensinya, baik itu ekonomi, budaya, politik, sosial dan pendidikan di Indonesia terkhususnya di daerah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Pertemuan dengan para wakil rakyat kami di DPRD, lanjutnya, bukanlah yang terakhir. Kedepan akan ada pertemuan-pertemuan lain sehubungan dengan kontribusi HMI untuk Kabupaten Labuhanbatu tercinta.

“Kita ketahui negara kita, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu sedang diuji yaitu wabah Covid-19. Nah, HMI harus hadir memberikan kontribusi dan jalan keluar bagi Pemerintah Daerah bekerjasama dan bersinergi yang konstruktif dan solutif,” pungkasnya.

HMI Kunjungi Polres Labuhanbatu

Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD dan Kapolres Labuhanbatu
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menerima silaturahmi Formateur/Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 Khairil Hanif Nasution bersama jajarannya (dok istimewa)

Dalam kesempatan ini Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan yang didampingi Kanit III Intelkam Polres Labuhanbatu beserta jajarannya, dan Khairil Hanif Nasution Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Mide Formateur I Imam Sudirman, Mide Formateur II Monika Pohan dan beserta jajarannya.

Kapolres Labuhanbatu menyampaikan ucapan Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan saya berterima kasih atas kedatangan adek-adek HMI di Polres Labuhanbatu.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Khairil Hanif Nasution, dalam silaturahmi ini mengatakan, ucapan rasa terimakasih atas atensi dari Bapak Kapolres Labuhanbatu telah bersedia menerima kunjungan kami team Formateur HMI Cabang Labuhanbatu Raya yang baru saja terpilih.

“Insya Allah kedepannya kita bisa bersinergi dalam hal-hal keumatan dan kebangsaan. Terkhusus juga dalam hal-hal pencegahan, penanganan, dan ikut serta berpartisipasi dalam mensosialisasikan terkait Covid-19 yang melanda bangsa kita saat sekarang ini,” paparnya.

Hanif sapaan akrabnya menyampaikan akan terus berkomitmen dalam membumikan semangat juang HMI yaitu tentang semangat keumatan dan kebangsaan adalah satu hal yang tidak dapat terpisahkan.

“HMI akan selalu siap menjadi garda terdepan menjaga hubungan antar sesama masyarakat, selalu siap mempersembahkan yang terbaik untuk umat dan bangsa serta selalu siap bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Komitmen HMI bukan dimulai dari hari ini, akan tetapi sudah dilafadzkan dan dilaksanakan sejak HMI berdiri sejak 5 Februari 1947 silam.

“Kami selaku kader HMI akan meneruskan dan memperjuangkan semangat juang itu. Sebagai kaum intelegensia kita bersepakat berdialog dan memberikan narasi serta gagasan untuk menciptakan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam menjaga ketertiban umum, sebagaimana yang dicita citakan oleh pendiri republik ini,” tutupnya. (NT)

- Advertisement -

Berita Terkini