Lokasi Pasar Aksara Akan Dibikin Jadi Jalur Layang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan mengatakan lokasi kebakaran Pasar Aksara Medan akan dibangun jalur layang (fly over).

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya mengatakan, Pemko tidak mungkin lagi membangun Pasar Aksara di lokasi itu. Lantaran luas dan kondisi tanah yang tidak memungkinkan.

“Kalau kita lihat daripada lokasi yang sekarang, itu sudah tidak mungkin lagi. Karena, disini akan dibangun fly over,” kata Rusdi Sinuraya usai menemui pedagang Pasar Aksara yang berunjuk rasa, Rabu (12/7/2017).

Pihaknya menawarkan agar pedagang di relokasi ke lahan bekas Rumah Sakit Martondi di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung. Karena lokasi di sana dinilai sangat layak lantaran lahannya yang cukup luas.

“PD Pasar menawarkan untuk merelokasi pasar ke lokasi di bekas RS Martondi. Sudah kita siapkan, luasnya dua kali lipat dari Pasar Aksara,” kata Rusdi Sinuraya.

Diapun mengatakan apabila pedagang ditampung di tempat relokasi maka akan lebih rapi dan nyaman. Pedagang juga tidak akan membayar biaya apapun.

Sementara itu, pedagang tidak mau apabila pasar di relokasi. Karena bagi mereka Pasar Aksara adalah lokasi strategis dan menjadi identitas mereka.

Mereka malah berpendapat bahwa lokasi di RS Martondi tidak strategis dan bisa mengurangi pendapatan.

“Kami tidak akan mau dipindahkan ke sana, kenapa ada tempat yang lama, Pemko malah membangun di tempat yang baru,” kata Sekretaris Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tradisional Aksara Medan (PK2PTAM) Saut Turnip.

Untuk diketahui, Pasar Aksara Medan terbakar pada 12 Juli 2016. Ada 840 pedagang yang menjadi korban kebakaran. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini