Bubur Kanji Rumbi, Menu Utama Berbuka di Masjid Aceh Sepakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bubur Kanji Rumbi menjadi menu utama khas Aceh yang disajikan saat berbuka puasa di Masjid Raya Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Kecamatan Medan Petisah.

Bubur berbahan dasar beras ini diklaim memiliki keistimewaan tersendiri karena mengandung berbagai macam rempah. Ditambah udang dan daging sapi, kanji rumbi bisa menyembuhkan masuk angin dan menambah daya tahan tubuh untuk menjalani ibadah puasa.

“Untuk di Masjid Aceh Sepakat kita bagikan secara gratis kepada Jamaah yang datang untuk berbuka puasa,” kata Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa, Sabtu (3/6/2017).

Setiap harinya Masjid Raya Aceh Sepakat menyediakan lebih dari 1000 porsi bubur kanji. Panitia sudah melakukan persiapan memasak bubur sejak siang hari. Kegiatan ini dilakukan rutin selama bulan Ramadan.

Selain di Masjid Raya Aceh Sepakat, bubur kanji rumbi ini juga disediakan di delapan titik cabang Aceh Sepakat. Kegiatan amal ini sudah dilakukan Aceh Sepakat sejak puluhan tahun lalu.

“Tradisi buka puasa ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu,” katanya.

Ternyata tak hanya bubur kanji, di sana juga disediakan nasi kari kambing khas aceh. Setiap harinya Masjid Raya Aceh sepakati dipadati ribuan jamaah yang berbuka puasa. Jamaah yang datang berasal dari Kota Medan dan sekitarnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini