Jambore Nasional Pemuda GKPI, KNPI Sumut Mendukung Penuh dan Berpesan Agar Peserta Mengkritisi BODT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut mendukung dan siap membantu Pemuda Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) dalam melaksanakan Jambore Nasional yang rencananya akan berlangsung pada 14-16 Juli 2017 di Samosir, Sumatera Utara.

“KNPI Sumut mendukung dan siap membantu Pemuda GKPI dalam melaksanakan Jambore Nasional di Samosir, Juli mendatang,” kata Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso SE. MSP, Rabu (31/5/2017), saat menerima audiensi panitia Jambore Nasional Pemuda GKPI Sumut di kantor KNPI Sumut, Jl Gatot Subroto No 23 Medan.

Lebih lanjut, Sugiat mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan para Pemuda GKPI ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi, kegiatan tersebut sekaligus dapat memperkenalkan keindahan alam Sumut, khususnya Danau Toba kepada para peserta Jambore yang berasal dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Sebagai induk dari organisasi kepemudaan, maka KNPI Sumut berkewajiban untuk mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut,” katanya.

Selain itu, Sugiat menjelaskan, Jambore Nasional Pemuda GKPI harus menjadi kegiatan yang tidak sekedar kegiatan seremonial belaka. Namun juga harus banyak mengandung ide, pemikiran dan gagasan yang dibahas terkait berbagai persoalan kebangsaan ini.

Sugiat juga meminta kepada Pemuda GKPI untuk mengkritisi kinerja Badan Otorita Dana Toba (BODT) yang sampai saat ini tidak jelas kinerjanya, dan dikhawatirkan konsep yang diterapkan pada pembangunan nantinya malah akan semakin menyesengsarakan masyarakat adat toba terutama yang menghuni pinggiran Danau Toba.

“Jangan sampai di tanah Batak, 20 tahun yang akan datang kita tidak lagi melihat pemukiman masyarakat batak di sekitaran Danau Toba, dan ini harus menjadi perhatian kita bersama demi menjaga kearifan dan budaya lokal di tanah batak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Jambore Nasional Pemuda GKPI Frans Manullang mengungkapkan rasa terima kasih kepada KNPI Sumut yang telah mendukung penuh terselenggaranya acara Jambore Nasional Pemuda GKPI.

“Masukan-masukan yang diberikan tersebut merupakan poin poin penting yang akan dibahas di kepanitiaan dan menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan nantinya,” tandasnya. Berita Medan, Amid

- Advertisement -

Berita Terkini