Demo Buruh Medan, Panggung Konsolidasi Gerakan Mahasiswa Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sebanyak ratusan mahasiswa Sumut yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sumut melakukan demonstrasi peringatan hari buruh pada senin (1/5/2017) di fly over Jamin Ginting, Padang Bulan Medan.

Masa aksi menuntut dan menyerukan kepada Pemerintah untuk mengembalikan alat kerja buruh dan revolusi pendidikan. Masa aksi menilai regulasi kebijakan pemerintah tidak membawa buruh pada kesejahteraan.

“Kondisi buruh di Indonesia semakin parah dengan kehidupan buruh sangat jauh dari kelayakan, Pemerintah seharusnya memangku para buruh untuk menghentikan penghisapan terus dilakukan para pemodal,” teriak pimpinan aksi saat menyampaikan aspirasinya.

Selain itu Mahasiswa juga mengecam sistem pendidikan di Indonesia saat ini dinilai tidak sesuai fungsinya lagi untuk memerdekakan pikiran.

“Kebebasan berekspresi serta berkreasi dikangkangi secara otoriter, sanksi sepihak terhadap para pelajar berekspresi dan berkreasi menjadi momok menakutkan sehingga menciptakan pelajar penakut dan pecundang,” ucap Rivo selaku pimpinan aksi.

Aksi ini sendiri berlangsung sejak pukul 09.00 wib hingga sore hari, meskipun sempat diguyur hujan namun tetap tidak menyurutkan semangat masa aksi dalam menyampaikan aspirasinya. Berita Medan, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini