Geliat Pasar Buku Bekas Tradisional di Kota Medan, Surganya Pecinta Buku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Ahmad Maherdika

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Membeli buku murah tentu menjadi sebuah keuntungan pribadi bagi para pecinta buku, apalagi jika buku yang dibeli adalah buku yang menjadi favorit atau buku yang benar–benar berkualitas.

Membeli buku tentunya tidak harus berwujud buku baru, membeli buku bekas pun bisa menjadi sebuah kegiatan yang berharga dalam menambah koleksi buku–buku di rumah.

Keberadaan toko buku bekas merupakan sebuah Fenomena dimana toko–toko tersebut bisa dijadikan sebagai sebuah tempat untuk membeli buku berkualitas dengan harga yang terjangkau dan cenderung lebih murah daripada buku biasanya yang ada di toko–toko buku terkenal.

Toko–toko buku bekas juga memiliki keunggulan tersendiri bagi pelanggan setianya, hal itulah yang menjadikan toko buku bekas di Kota Medan tetap eksis hingga sekarang.

“Toko buku bekas dikota Medan sangat membantu kita selaku mahasiswa guna menunjang kebutuhan perkuliahan,” ungkap Nazri Manday (21) kepada MudaNews.com.

Fenomena ini tidak terlepas dari pentingnya minat belajar dan membaca yang terus turun temurun dan digagas oleh Pemerintah, sehingga membaca buku merupakan kebutuhan yang dasar bagi masyarakat sekarang, terkhusus kalangan Intelektual dan terpelajar.

“Harganya cukup miring, pas kantong mahasiswa, jadi bisa bolak balek setiap dua minggu sekali kesini nyari buku untuk dibeli,” tambah Nazri.

Keberadaan toko buku bekas dikota medan tentunya juga membantu kinerja Pemerintah untuk menarik minat baca dan belajar masyarakat. “Membaca itukan jendela dunia, ya maunya toko buku bekas gini tetap diperhatikan keberadaannya dari pada hanya toko buku besar berlabel mewah saja, itu juga sama-sama membantu masyarakat untuk belajar,” tutup Nazri.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini