PKH Batubara, Gelar Seminar Anti Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MudaNews.com, Batubara (Sumut) – Program Keluarga Harapan (PKH) melaksanakan seminar dan penyuluhan narkoba kepada 53 Pendamping se Kabupaten Batubara, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, Senin (17/4).

Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Sosial Bahrumsyah yang diwakili sekretaris Dinsos Kabupaten Batubara Gunar Seniman Nainggolan, kegiatan yang diikuti seluruh Pendamping PKH SE Kabupaten Batubara, di awali dengan rapat internal Pendamping PKH.

Menurut Gunar dalam sambutannya mengatakan penyalah gunaan narkoba yang sudah sangat menghawatirkan diwilayah Batubara, dan berharap para pendamping PKH menjadi agent control untuk menghambat penyalah gunaan narkoba. Dan semoga kegiatan ini, dapat dilanjutkan ke tengah-tengah masyarakat, agar masyarakat kita diberikan pengetahuan yang baik, bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Kegiatan yang dibawah oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan Drs Tuangkus Harianja.MM, dia menegaskan bahwa Presiden sudah menyatakan Indonesia darurat narkoba, dan kepada seluruh elemen masyarakat harus berperang melawan narkoba, karena selama satu hari 50 orang meninggal dunia dikarenakan narkoba.

apalagi para pengkonsumsi narkoba di Indonesia setiap tahunnya bertambah, dimana pada tahun 2008 pengkonsumsi narkoba sekitar 3,3juta jiwa, dan tercatat selang tujuh tahun peningkatan yang cukup seknipikan dimana pada tahun 2015, terlihat pengguna narkoba mengalami kenaikan yang berkisar 5,5 juta jiwa.

kegiatan yang di isi dengan pemaparan materi ini, dan di isi dengan penyampaian materi secara langsung dan pemutaran vedio visual dan ditutup dengan tanya jawab antara pendamping dan pemateri.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini