Sumut Sambut Baik Niat Singapura yang Mau Investasi di Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Yogoy

MudaNews, Medan (Sumut) – Niat baik Singapura untuk berinvestasi di Kawasan Strategis Nasional Pariwisata (KSN) Danau Toba disambut baik pemprovsu. hal itu disampaikan Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung saat menerima kunjungan audensi Konsul Singapura, Mr. Mark Low, diruang kerjanya Kantor Gubsu, Medan, Senin sore (10/04).
Nurhajizah mengapresiasi apa yanga akan dilakukan Singapura. Dia berharap, kerjasama yang akan dilakukan bisa berdampak positiv untuk perkembangan pariwisata Sumut dan Indonesia.

“Pengembangan kawasan Danau Toba ini sesuai dengan keinginan Presiden RI Jokowi yang ingin menjadikan Danau Toba sebagai Monaco of Asia,” ujar Wagubsu yang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara Nauval Mahyar.
Sebelumnya Konsul Singapura, Mr. Mark Low mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk memberitahukan bahwa Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Mr. S. Iswaran akan berkunjung ke Kota Medan yang direncanakan tanggal 26 April 2017 mendatang.

“Lawatan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura merupakan tindak lanjut pertemuan antara Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong di Semarang bulan November 2016 yang lalu,”ujar Mark Low.

Kedatangan kedua kepala daerah dalam rangka menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk kerjasama dibidang pariwisata antara Indonesia dengan Singapura khususnya investasi dalam mengembangkan kawasan Danau Toba dan Kota Medan sebagai potensial tempat kunjungan kapal pesiar. Untuk pengembangan kawasan Danau Toba akan mengembangkan infrastruktur dan sarana pendukungnya dan untuk Kota Medan akan mengembangkan penggunaan energy terbarukan, system IT dan sebagainya, ujarnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini