PB KEMBAR Sumut Minta Pemkab Batubara Adakan Mes Mahasiswa

PB KEMBAR Sumut minta Pemkab Batubara adakan Mes Mahasiswa
Sejumlah Pengurus PB Kembar Sumut melakukan Audensi di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara

Laporan :Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Batubara (PB KEMBAR) Sumut meminta Pemkab Batubara segera mengadakan mes Mahasiswa, yang berkuliah diluar daerah, khususnya di kota Medan.

“Karena selama ini kita malu dengan Mahasiswa lain diluar daerah, dimana mereka dapat berkumpul dan berdiskusi, saling tukar informasi dan Ilmu, di Mes Mahasiswa yang dibangun oleh pemerintah daerah.

Sedangkan di Batubara itu belum ada, jadi kami minta pemerintah daerah segera mewujudkan mimpi semua mahasiswa yang berada di luar daerah. Hal ini dikatakan Ketua PB KEMBAR Sumut Irham saat melaksanakan Audensi di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara. Senin (3/4).

Menurut Irham yang di dampingi Sekretaris Muhammad Azmi Akbar, Bendahara Ahmad Fatih Sultan, dan sejumlah pengurus lainnya, hari ini pemkab Batubara melalui dinas Pendidikan sudah menunjukkan perhatian yang cukup baik di dalam dunia pendidikan khususnya para mahasiswa yang kuliah didaerah, dengan memberikan sejumlah beasiswa langsung yang diterima mahasiswa, dan kedepan kami berharap ini dapat ditingkatkan lagi.

Dalam pertemuan itu, Irham berharap penyaluran beasiswa tersebut, dapat dirasakan oleh seluruh Mahasiswa yang ada, baik yang berkuliah di kampus negeri maupun swasta.

Disamping itu, agendanya datang beraudensi kesejumlah instansi pemerintah sekaligus menyampaikan undangan prihal kegiatan Akbar yang akan dilaksanakan nya pada tanggal 15 April mendatang, dalam kegiatan tersebut akan berlangsung apel siaga, yang akan diikuti seribu mahasiswa dan pelajar yang tergabung di PB KEMBAR Sumut.

Sementara itu Kadis Pendidikan Drs Darwis M,Si melalui sekretaris nya Yandi mengatakan akan mendukung sepenuhnya program Mahasiswa yang ada di Batubara, dan turut mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah diberikan.”cetusnya.[rd]