Gelar Ops Simpatik Toba 2017, Polresta Padangsidempuan Rangkul Bikers Sebagai Pelopor Keselamatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Indra

MUDANews.com, Padangsidempuan (Sumut) – Dalam memberikan pemahaman tentang berlalulintas yang aman dan nyaman, Sat Lantas Polresta Padangsidempuan sematkan pin pelopor keselamatan berlalulintas kepada komunitas Biker Korban Laka Lantas di Jalan Baru By Pass Kota Padangsidempuan, Rabu (1/3).

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polresta Padangsidempuan, AKP M Hasan melalui Kanit Laka Sat Lantas Polresta Padangsidempuan, IPDA D Siregar mengatakan, menurut program Ops Simpatik Toba 2017 Polresta Padangsidempuan mengharapkan kepada pengguna jalan khususnya pengendara kenderaan untuk lebih safety riding mulai dari kelengkapan surat kenderaan, menggunakan helm dan kaca spion serta menghormati dan menghargai sesama pengguna kenderaan. Sehingga, tujuan ini bisa mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Kota Padangsidempuan.

“Dengan disematkannya pin tersebut, kita mengharapkan komunitas sepeda motor menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ucapnya singkat.

Ditunjuknya sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, Ketua Komunitas Bikers Korban Laka Lantas, Abdul Farah mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polresta Padangsidempuan. Untuk itu, pihaknya akan mengedepankan dan memberikan pemahaman tentang berlalu lintas yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasikan tujuan program petugas Sat Lantas. Karenanya, kita akan mengajak seluruh komunitas sepeda motor yang tegabung dalam club motor di Padangsidimpuan untuk selalu menjadi pelopor keselamatan berkendara dan mengutaman keselamatan berkendara serta safety riding,” tungkasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini