PSI Sumbar: Pemilu 2024 adalah Pemilu Riang Gembira

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah pemilu riang gembira bagi PSI dan juga bagus seluruh rakyat Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat pada Kamis, 28 Desember 2023.

Bro Sukma mengajak seluruh masyarakat Sumbar khususnya seluruh kader dan calon-calon legislatif PSI untuk menerapkan politik riang gembira dalam menghadapi kontestasi pemilu 2024 ini.

“Pesta demokrasi lima tahunan pada 2024 ini harus benar-benar pesta yang membuat seluruh rakyat riang gembira. Bukan tegang, apalagi saling serang dan mengancam. Namanya juga pesta, semua orang harus tersenyum, bukan obral kekuatan otot yang hanya bikin pesta jadi petaka,” jelasnya pada Kamis, 28 Desember 2023.

“Dalam tahun politik saat ini, kita harus mengutamakan persatuan bangsa diatas perbedaan partai dan pilihan. Politik adalah tugas bersama, kita harus menjaga kerukunan dan mengutamakan kepentingan bersama demi masa depan Indonesia yang lebih baik lagi,” katanya.

Disebut Sukma, politik riang gembira tersebut sesuai dengan maklumat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang memaklumatkan kepada seluruh kader PSI untuk meninggalkan politik gaya lama atau politik usang. Politik usang itu politik gaya lama itu adalah politik yang kerap menyerang lawan kampanye hitam dan politik indentitas.

“Bro Ketum Kaesang menyerukan kepada kader PSI untuk meninggalkan gaya politik seperti itu. Kita insan PSI insan optimis bukan insan tukang keluh, tukang umpat, tukang caci maki. PSI tidak begitu,” jelasnya.

Bro Sukma menyebut PSI adalah partai bersih berjiwa muda. Ia adalah perpaduan kekuatan yang muda dan yang tua karena adat hidup ini berjalan dengan orang tua dan berlayar bernahkoda. “PSI adalah simbol kekuatan bangsa,” jelasnya.

“Banyak anak muda yang pesimis dan sinis dengan politik. Politik sudah terlanjur di asosiasikan sebagai pusat bertengkar, fitnah, hoax, korupsi, money politik dan sebagainya. Padahal politik kalau dilakukan secara benar oleh orang yang tepat maka akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Terakhir, PSI Sumbar katanya akan meninggalkan politik gaya lama dan mengajak seluruh masyarakat ikut meninggalkan politik gaya lama. Ia yakin, dengan hal itu, Indonesia akan menjadi kekuatan besar di dunia dan optimis menetap masa depan Indonesia yang lebih maju.

“PSI ingin menjalankan politik riang gembira, politik move on, move on dari pesimisme, move on dari cara-cara berpolitik lama. Move on dari cara-cara berpolitik yang memecah belah, yang gemar menebar fitnah dan hoax,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini