Bawaslu Pakpak Bharat Berharap Partisipatif Media Demi Suksesnya Pemilu 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, PAKPAKBHARAT – Bawaslu Pakpak Bharat berkoordinasi dan berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Kantor Bawaslu Pakpak Bharat, Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (Kordiv HP2H) Bawaslu Pakpak Bharat, Wei Rana Capah, S.Pd.I. berharap partisipatif media demi suksesnya Pemilu tahun 2024.

“Kami (Bawaslu Pakpak Bharat –red) berterimakasih atas kehadiran rekan-rekan dari perwakilan PWI dan SMSI yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. Kami mengundang untuk berdiskusi, harapannya adanya dukungan serta peran partisipatif rekan-rekan media, demi suksesnya pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024,” ucap Wei Rana.

Wei Rana menambahkan, kedepannya dapat kolaborasi.

“Media merupakan sarana yang digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada khalayak. Tanpa adanya dukungan dari media, segala informasi terkait pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat, akan sulit tersalurkan kepada publik. Semoga kedepannya, kita dapat berkolaborasi,” tambahnya.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Pakpak Bharat, Jopan Saraan, M.Si. mengatakan adanya pelaksanaan pengawasan bersama.

“Kegiatan diskusi kita ini merupakan masukkan dari Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, agar melakukan pendekatan kepada media. Selain untuk membantu dalam menyampaikan pesan atau informasi kepada khalayak, kami juga berharap adanya pendampingan dalam pelaksanaan monitoring dan pengawasan bersama,” ujar Jopan.

Alumni pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut juga menyampaikan, akan berdiskusi kepada wadah-wadah media lainnya.

“Bawaslu Pakpak Bharat akan melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif, dimana pesertanya dari rekan-rekan media. Kami juga akan berdiskusi kepada organisasi atau wadah-wadah media lainnya, sehingga dari wadah-wadah itulah yang menyampaikan atau menugaskan peserta yang akan mengikuti kegiatan sosialisasi nantinya,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini