Jelang Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Cugenang Gelar Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cugenang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu, pada Jumat (15/12/2023).

Kegiatan tersebut digelar guna mewujudkan pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban anggota Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan jajaran sekretariat pengawas pemilu kecamatan Cugenang yang profesional, akuntabel, dan efisien pada Pemilihan Umum serentak 2024.

Dalam hal tahapan pemilu, Ketua Panwascam Cugenang, Erik Hardillah menyebut agar pengawas dapat secara masif melakukan patroli pengawasan kampanye.

“Saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye, oleh sebab itu sudah saatnya pengawas secara masif melakukan pengawasan,” ujarnya

Ia juga berharap setelah digelarnya kegiatan ini petugas pengawas kelurahan desa (PKD) dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

“Saya berharap agar para pengawas kelurahan desa dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Hadir sebagai narasumber, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Program Perencanaan Data Kecamatan Cugenang, Wahyudi menyampaikan agar pengawasan dalam masa tahapan penyelenggaraan pemilu terus ditingkatkan.

“Kita perlu melakukan antisipasi-antisipasi agar tidak terjadinya pelanggaran-pelanggaran dalam Pemilu ini,” ujarnya

Selain itu Wahyudi juga mengimbau agar Pengawas Pemilu dan Panitia Pemilihan baik dalam tatanan kecamatan maupun desa terus melakukan sinergitas untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Berita Terkini