Ganjar Mania Pesisir Selatan adakan Senam Bareng, Masyarakat Doakan Ganjar Pranowo Menang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PESISIR SELATAN – Relawan Ganjar Mania Kabupaten Pesisir Selatan dibawah Koordinator Ferry Taliwang menggelar senam bareng masyarakat bertempat di Lapangan Voli Nagari Setara Nanggalo, Pesisir Selatan pada hari Minggu, 24 September 2023. Senam tersebut dalam rangka membudayakan hidup sehat dan diikuti oleh warga Nagari Setara Nanggalo Kecamatan Koto Xi Tarusan.

Ferry Taliwang juga mengatakan senam adalah merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

“Senam adalah salah satu cabang olahraga yang merupakan suatu latihan tubuh yang terpilih dan dikonstruk secara sengaja, sadar, dan terencana tersusun sistematis dengan tujuan meningkatkan kesegaran jasmani, mengembangkan keterampilan dan menanamkan nilai mental spiritual,” ujarnya.

Aktivitas olahraga ringan, lanjut Ferry, sangat bermanfaat untuk menghambat proses degeneratife atau penuaan. Orang yang melakukan senam secara teratur akan memperoleh kesegaran jasmani yang baik yang terdiri dari unsur kekuatan otot, kelenturan persendian, kelincahan gerak, keluwesan, cardiovascular fitness dan neuromuscular fitness.

“Selain itu manfaat senam yaitu jumlah osteoblast dan osteoclast seimbang, peredaran darah akan lancar dan meningkatkan jumlah volume darah, meningkatkan konsep diri,” katanya.

Ferry mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Ganjar dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Menurut Ferry, Ganjar adalah sosok yang bisa memimpin Indonesia Kedepannya dan melanjutkan pembangunan-pembangunan di Indonesia.

“Ganjar adalah sosok yang cocok memimpin Indonesia Kedepannya. Keberhasilan Ganjar menjadi pemimpin Jawa Tengah selama dua periode dengan kesuksesan dan gebrakannya bisa menjadi poin penting bagi masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya kepada Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ferry bersyukur warga Nagari Setara Nanggalo sangat antusias mengikuti kegiatan dan sesuai dengan tujuan selain budayakan hidup sehat juga bentuk kegiatan agar warga lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo.

“Besar harapan kami suara Pak Ganjar bisa menang dan Pak Ganjar menjadi Presiden di 2024,” harapnya.

Terakhir, Ferry mengungkapkan warga Nagari Setara nanggalo mendukung penuh Program ini, dan mendoakan Bapak Ganjar Pranowo bisa menang di Sumatera Barat.

“Indonesia harusnya bisa menjadi negara yang bisa lebih maju, dan semoga jika Pak Ganjar terpilih bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik, dan saya yakin Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini