Ganjar Dideklarasikan, Banteng Tabagsel Tancap Gas Panaskan Mesin Politik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara dengan didampingi Wakil Ketua DPD Mangapul Purba, Ust Syahrul Efendi Siregar, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto pimpin Rapat Konsolidasi politik sekaligus Pendidikan Politik dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 Se-Tapanuli Bagian Selatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Padang Sidempuan pada Senin (01/05/2023).

Konsolidasi ini diikuti oleh Pengurus DPC, PAC dan Ranting serta Kepala Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu Se-Tabagsel yang terdiri dari Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kabupaten Mandailing Natal.

“Konsolidasi ini dilaksanakan untuk memastikan mesin Politik PDI Perjuangan di Tabagsel dalam rangka menyambut intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr (HC), Hj. Megawati Sukarnoputri pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 nanti” Ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon MM.

Rapidin juga menegaskan bahwa DPP Partai telah memutuskan Calon Presiden, untuk itu seluruh kader partai harus memulai perjuangan untuk memenangka Ganjar dalam pemilu nanti,

“Apakah semua kader siap memenangkan Ganjar Pranowo di Tabagsel” Tanya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut secara lantang dan dijawab dengan gemuruh oleh perserta konsolidasi.

“Jika semua siap maka mulai hari ini bahkan detik ini saya tidak mau mendengar alasan apapun dari kader untuk tidak maju berjuang dala memenangka Ganjar di Tabagsel” Imbuh Mantan Bupati Samosir tersebut.
Terakhir Ketua DPD Mengingatkan bahwa kerja-kerja pemenangan Pemilu baik Pilpres maupun Pileg harus dilakukan secara sistemik,

“Semangat boleh, tapi tidak boleh membabi buta melainkan harus dijalankan sesuai dengan progam yang sistematis dan terpimpin, ingat kebenaran yang tidak terorganisir dan tersistem akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir maka mulai sekarang penguatan mesin partai mutlak dilaksanakan mulai dari DPC hingga ke Anak Ranting,” tegas Bacaleg DPR dari Dapil Sumut II tersebut.

Senada dengan itu Wakil Ketua DPD Bidang pemenangan Pemilu yang Juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD sumut Mangapul Purba mengatakan bahwa DPD akan menentukan garis-garis besar progam kebijakan Partai dalam pemenangan Pemilu 2024,

“Semua sudah kita progam tinggal mulai dari pemetaan wilayah, pemetaan Dapil dan pemetaan kantong-kantong suara dan DPC, PAC dan Ranting tinggal melaksanakannya di lapangan,” ungkap Mangapaul.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan deklarasi bersama Banteng Tabagsel untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo serta memenangkan Pileg pada Pemilu 2024 di Tabagsel yang di Pimpin langsung oleh Taty Aryani Tambunan (Ketua DPC Kota Padang Sidempuan), Andi Jaka Sipahutar (Ketua DPC Tapsel), Sarluman Siregar (Ketua DPC Paluta), Haris Simbolon (Ketua DPC Palas), Teguh W Hasahatan Nasution (Ketua DPC Madina). Usai DPC membacakan deklarasi maka giliran seluruh PAC se Tabagsel juga membacakan deklarasi tekad bulat memenangkan Ganjar dalam pemilu 2024. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini