Gerakan Donor Darah Sukarela, PSI Bukittinggi : Selamatkan Saudara Kita dengan Setetes Darah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BUKITTINGGI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bukittinggi menggelar donor darah bersama kantor di PMI “Syahrial Leman” Bukittinggi, Senin (20/03/2023).

Ketua DPD PSI Bukittinggi, Defrijon, Dt RSA mengatakan donor darah merupakan suatu kegiatan mulia dalam menyelamatkan nyawa saudara – saudara yang membutuhkan.

Katanya, awal mulanya hanya berencana mendonorkan darah kepada salah satu keluarga anggota yang dirawat di RSAM akibat penyakit gagal Ginjal yang dideritanya.

“Saudara kita yang membutuhkan itu hanya membutuhkan 1 kantong darah pengganti dari PMI Bukittinggi, karena kami datang beramai – ramai maka semua anggota PSI yang hadir ikut pula melakukan pengecekan kesehatan untuk donor,” ungkapnya.

Gerakan Donor Darah
Gerakan Donor Darah

Defrijon menambahkan, karena kebutuhan darah stok terbatas maka PSI Bukittinggi berinisiatif untuk Donor darah beramai – ramai dan berbagai macam golongan seperti golongan O, B dan AB.

“Insya Allah diantara kami ada yang bisa diambil darahnya,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bukittinggi khususnya untuk mendonorkan darahnya kepada saudara – saudara yang sangat membutuhkan.

“Karena dengan setetes darah, kita bisa menyelamatkan nyawa saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan,” ucapnya.

PSI Bukittinggi
Gerakan Donor Darah

Mudah-mudahan Dengan mendonorkan darah dengan sukarela, sambung Defrijon, selain dapat membantu nyawa saudara-saudara yang membutuhkan, juga bisa membantu PMI untuk persiapan dan memiliki stok darah yang dibutuhkan

“Semoga Allah membalas kebaikan kita dalam menyelamatkan Saudara kita dengan setetes Darah yang kita berikan,” pungkasnya. (KJL/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini