Sutarto Lantik GANTI Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mengakomodir, membela dan memperjuangan kepentingan serta kebutuhan para nelayan dan tani merupakan komitmen PDI Perjuangan.

Demikian disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Dr. Sutarto saat memberikan sambutan di acara pelantikan Pengurus Gerakan Nelayan dan Tani (GANTI) sebagai salah satu sayap PDI Perjuangan Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak di Lapangan Desa Manunggal Labuhan Deli pada Sabtu (18/2/23).

“Nelayan dan Petani merupakan mayoritas masyarakat Indonesia, GANTI harus hadir dan berada ditengah-tengah para nelayan dan tani, untuk membantu dan mengambil solusi terhadap permasalahan yang dihadapi para nelayan dan tani. Itulah ladang garapan GANTI untuk mengimplementasikan peran, fungsi dan tanggungjawabnya sebagai Sayap Partai,” ujar Sutarto yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut

Kegiatan pelantikan itu sendiri sekaligus sebagai bagian dari implementasi instruksi Ketua Umum, Ibu Prof.DR (HC).Hj.Megawati Soekarnoputri untuk terus melaksanakan konsolidasi Partai hingga akar rumput

Sutarto yang terpilih sebagai Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut -3, Kabupaten Deli Serdang, juga menyatakan bahwa GANTI sebagai sayap partai harus ber komitmen penuh dalam memperjuangkan aspirasi para nelayan dan petani yang komunitasnya cukup signifikan di Kecamatan Labuhan Deli dan Hamparan Perak.

“GANTI harus terus bergerak melakukan kerja-kerja politik kerakyatan baik secara internal maupun eksternal untuk memperkuat Partai dalam memenangkan Pemilu Serentak 2024,” lanjut Sutarto

Sementara, Amit Damanik, selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang yang turut hadir, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kecamatan Hamparan Perak dan Labuhan Deli, warga masyarakatnya sebagian besar petani, maka keberadaan GANTI sangat strategis untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi para petani dan nelayan yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Hermawan SH, MH, selaku Ketua GANTI Kabupaten Deli Serdang, dengan berapi-api menyerukan bahwa GANTI sebagai sayap partai akan terus bergerak melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan Partai untuk menang Pemilu Serentak 2024.

“Insya Allah,
GANTI akan kita konsolidasikan di semua Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya

Acara berlangsung meriah, dihadiri ratusan Kader GANTI dan tokoh masyarakat setempat, tampak hadir, antara lain, Muspika Kecamatan Labuhan Deli, Pengurus GANTI Sumut, Oky Bangun, Arwinda (DPC Partai Kabupaten Deli Serdang), Pengurus REPDEM Kab. Deli Serdang, PAC Kec. Hamparan Perak, PAC Lab. Deli. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini