Zalpian, Politisi Muda Kelapa “dipinang” PPP untuk Bacaleg Dapil Kelapa – Tempilang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BANGKA – Calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan, Zalpian mengaku ‘dilamar’ secara langsung oleh Ketua DPD PPP Babel, Amri Cahyadi. Ketua DPD PPP Babel ini memintanya menjadi calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bangka Barat, Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang.

“Pak Amri Cahyadi sendiri yang menghubungi saya langsung, setelah berdiskusi cukup intens dibeberapa kesempatan, terutama berbagi visi dan misi untuk kemajuan bangka barat khususnya Kelapa-Tempilang dan peranan anak muda dalam membangun daerah,” kata Zalpian kepada media dalam keterangan yang diterima media ini, Kamis (29/12/2022).

Zalpian mengatakan proses pinangan politik ini sudah dijajaki sejak tahun 2014 yang lalu. Hanya saja, Zalpian saat itu belum siap secara mental untuk ikut kompetisi politik.

“Apa alasan Pak Amri Cahyadi memilih saya, ya itu tanyakan saja kepada yang bersangkutan, saya tidak berwenang menjawabnya,” kata Zalpian.

Politisi muda Kelapa ini memang sejak lama aktif di dunia politik dan kemasyarakatan, sehingga dianggap sangat pantas untuk menjadi calon legislator muda dan menjadi harapan perubahan untuk daerah pemilihan nanti.

Sebelum dipinang PPP, Zalpian sebelumnya sangat dekat dan kenal dengan beberapa praktisi politik dan para politik senior di Bangka Belitung termasuk Amri Cahyadi.

Karena itu, Ketika disinggung seperti apa sosok pemimpin ideal baginya, Zalpian menjawab, “Ya Pemimpin yang sederhana dan mampu menyerap aspirasi masyarakat secara utuh,” katanya.

Amri Cahyadi pun menanggapi berita yang berkembang perihal bacaleg ini mengatakan sangat mendukung Zalpian jika mau menjadi salah satu Caleg dari partai PPP.

“Ya sangat mendukung dan mendorong sosok politisi muda seperti Zalpian ini untuk maju menjadi Calon Legislator dari partai PPP, karena kita butuh pemimpin muda yang mampu menawarkan perubahan kepada masyarakat,” ucapnya.

Apalagi, sambungnya, hasil survey kami di lapangan masyarakat sangat menginginkan politisi muda untuk menjadi pemimpin ke depan. “Saya rasa Zalpian kompeten dan mumpuni di dunia politik sehingga layak untuk kita dukung, silahkan masyarakat memberikan tanggapannya atas semua bacaleg dari PPP,” pungkasnya. (Che/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini