HMI HOS Cokroaminoto Komitmen Cetak Pemimpin Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat persiapan HOS Cokroaminoto menggelar pelantikan pengurus.

Acara bertajuk “Revitalisasi Kepemimpinan HMI Komisariat Persiapan HOS Cokroaminoto Guna Meneguhkan Semangat Juang Kader yang Profesional dan Berintelektual” berlangsung meriah di Auditorium UCY Daerah Keistimewaan Yogyakarta (DIY), Jumat (11/11/2022).

Turut hadir keluarga alumni HMI Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) dan anggota dari berbagai komisariat di bawah naungan HMI Cabang Yogyakarta.

Perwakilan dari ketua umum terpilih HMI Cabang Yogyakarta, Bayu Kurniawan menyampaikan, kriteria seorang kader harus bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang progresif agar sesuai dengan cita-cita bersama

“Semoga apa yang dicita-citakan tercapai sebagaimana tema yang diangkat untuk bisa menghadirkan kepemimpinan yang dapat membangkitkan semangat kader HmI,” ujarnya.

“Pun dapat meneladani guru bangsa kita mas raden HOS Cokroaminoto,” sambung Bayu sapaan akrabnya.

HMI HOS Cokroaminoto
Foto bersama usai pelantikan

Senada dengan Bayu, Tarman sebagai alumni yang tergabung dalam Korps-Alumni HMI (KAHMI), menyatakan kader HMI sudah banyak yang sukses menjadi pemimpin dan masuk di pemerintahan.

“Ada yang sudah berprofesi sebagai anggota DPRD Kota, DPR Daerah, DPR Provinsi, DPR RI, Wiraswasta , Pengacara dan pembisnis yang merupakan alumni HMI HOS Cokroaminoto,” terangnya.

Tarman menyampaikan harapannya untuk kader dapat tetap bersemangat keyakinan iman ilmu serta amal.

Kemudian, ketua umum Komisariat Persiapan HMI HOS Cokroaminoto Gadhan Mony mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada alumni-alumni HMI UCY.

“Terimakasih banyak KAHMI sudah memberikan kepercayaan kepada saya jadi nahkoda insyaallah dibawah kepemimpinan kami membawa dampak positif baik untuk nusa bangsa khususnya HMI UCY itu sendiri,” tandasnya.(Arief)

 

- Advertisement -

Berita Terkini