Kader Partai Lain Siap Lompat Ke PSI, Feri Mukli; Mereka Kapok “Kejar Setoran”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Partai PSI telah membuktikan bahwa kader PSI tidak dipungut setoran partai, begitu juga dengan Anggota DPRD PSI yang sedang menjabat saat ini di beberapa daerah.

Ketua Bappilu PSI Sumbar, Bro Feri Mukli dalam keterangan mengatakan hal tersebut mulai menjadi perbincangan dikalangan politisi Sumbar maupun anggota DPRD, ternyata tidak banyak dari mereka yang tahu bahwa partai PSI tidak memungut setoran dari kader, selain sebagai partai anak muda yang anti korupsi dan intoleransi.

“Iya, kami juga sudah mulai mengadakan pembicaraan dengan beberapa politisi Sumbar, baik yang sedang menjabat atau tidak, mereka menyatakan baru tahu dan alhamdulillah tertarik serta mendukung kebijakan partai PSI,” ujarnya, Rabu (02/11/2022).

Rata-rata mereka, lanjutnya, memang mengeluhkan setoran partai yang terlalu besar, belum lagi sumbangan yang tiba-tiba.

Ia melanjutkan, kebijakan tersebut diambil oleh partai PSI untuk menghindari terjadinya praktik Maling uang rakyat (korupsi) oleh kader partai PSI. karena, salah satu penyebab terjadinya korupsi adalah besarnya setoran yang harus dipenuhi kepada partai.

“PSI Sumbar tidak ingin hanya sekedar menghimbau kader untuk tidak korupsi, namun juga menata sistim internal partai agar tidak memaksa mereka untuk melakukan praktik korupsi. Seperti hal nya, meniadakan setoran dan mahar politik,” lanjutnya.

Walaupun masih dalam tahap verifikasi faktual, Sambung Feri, namun telah banyak bacalon anggota DPRD menyatakan siap untuk maju dari partai mawar merah ini. Mulai dari kalangan aktivis, tokoh agama hingga mantan pemain timnas.

“Walaupun Pemilihan anggota legislatif dan presiden masih dilaksanakan setahun lagi namun pergerakan mesin partai – partai politik sudah mulai memanas hingga ke daerah-daerah,” pungkasnya. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini